test

News

Senin, 13 Maret 2023 21:05 WIB

Pesawat Trigana Air Ditembaki KKB, Polisi Tambah Personel di Bandara Dekai

Editor: Hadi Ismanto

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol Ignatius Benny Ady Prabowo. (Foto: PMJ News)

PMJ NEWS - Polisi mempertebal personel pengamanan Bandara Nop Goliath Dekai, Kabupaten Yahukimo, Papua, pasca insiden penembakan Trigana Air oleh kelompok kriminal bersenjata (KKB).

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol Ignatius Benny Ady Prabowo mengatakan situasi terkini terbilang kondusif. Namun, belum ada aktiviras penerbangan di bandara tersebut.

"TNI/Polri terus melakukan penyisiran dan pengamanan di area Bandara Nop Goliat Dekai walaupun belum adanya aktifitas penerbangan. Kami juga akan melakukan penebalan personel Brimob di Kabupaten Yahukimo dan akan segera kami geser," ujar Ignatius Benny kepada wartawan, Senin (13/3/2023).

Menurut Benny, pengamanan di Bandara Dekai dilakukan secara terbuka dan tertutup. Pengamanan itu meliputi area penumpang, parkiran pesawat, area kargo, runway, hingga di luar area pendaratan dan lepas landas di seberang Sungai Brasa.

"Pengamanan yang kami lakukan ini melibatkan Personil Polres Yahukimo, Tim Lidik Satgas Damai Cartenz serta Personil TNI Kodim 1715 Yahukimo dan rencananya akan ditambah oleh 2 SST Brimob yang akan diterbangkan menuju Yahukimo," jelasnya.

Diberitakan sebelumnya, pesawat Trigana Air PK YSC B 373-500 ditembaki kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Bandara Dekai, Kabupaten Yahukimo, Papua Pegunungan. Sebanyak 66 penumpang selamat.

BERITA TERKAIT