test

News

Rabu, 8 Maret 2023 10:04 WIB

Update Kebakaran Depo Plumpang, BPBD DKI Jakarta: 256 Masih Mengungsi

Editor: Hadi Ismanto

BPBD DKI Jakarta terus memantau pengungsi kebakaran Depo Pertamina Plumpang. (Foto: PMJ News/)

PMJ NEWS - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta memperbarui data pengungsi korban kebakaran Depo Pertamina Plumpang, Koja, Jakarta Utara. Berdasarkan update pada Rabu (8/3/2023) pagi, jumlah pengungsi tercatat 256 jiwa.

"Menurut data BPBD DKI hingga pukul 06.00 WIB, termasuk tambahan posko pengungsian yang dekat lokasi rumah penduduk, tercatat jumlah pengungsi saat ini sebanyak 256 jiwa," ungkap Kepala Pelaksana BPBD DKI Jakarta, Isnawa Adji.

Isnawa menambahkan, ratusan pengungsi tersebut menempati tiga posko pengungsian. " Rinciannya di Kantor PMI Jakarta Utara berkurang 15 jiwa, menjadi 157 jiwa. RPTRA Rasella 19 jiwa, dan Posko Pengungsian RW 09 Kelurahan Rawa Badak Selatan berjumlah 80 jiwa," tuturnya.

Sementara berdasarkan data Dinas Kesehatan (Dinkes) DKI Jakarta, lanjut Isnawa, korban meninggal berjumlah 19 orang. "35 jiwa sedang dalam penanganan tim medis di sembilan rumah sakit," ucapnya.

Pemprov DKI Jakarta masih terus berupaya melakukan penanganan terbaik bagi korban dan pengungsi bencana kebakaran di Depo Pertamina Plumpang, termasuk memastikan kondisi korban dan pengungsi mendapatkan kebutuhan dasarnya seperti makanan dan pakaian.

"Bantuan ini akan terus diupayakan untuk disalurkan secara optimal dan kontinyu. Hal ini adalah upaya kami untuk memastikan kondisi korban dan pengungsi dapat memenuhi kebutuhan dasarnya,” tukasnya.

BERITA TERKAIT