test

News

Selasa, 21 Februari 2023 15:23 WIB

Evakuasi Kapolda Jambi Terhalang Kabut, Polri Upayakan Modifikasi Cuaca

Editor: Hadi Ismanto

Penulis: Fajar Ramadhan

Kapolri Jenderal Listyo Sigit memberi keterangan. (Foto: PMJ News/Dok Polri)

PMJ NEWS - Polri dan tim gabungan penyelamat tengah berupaya mengevakuasi rombongan Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono yang helikopternya mendarat darurat di area Bukit Tamiai, Kerinci, Jambi.

Kendati begirtu, sejauh ini proses evakuasi tersebut terkendala cuaca buruk berkabut yang menyelimuti sekitar lokasi kejadian dan tentu mempengaruhi jarak pandang.

Terkait kendala ini, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengatakan pihaknya saat ini tengah berupaya melakukan modifikasi cuaca di Hutan Kerinci, khususnya sekitar lokasi pendaratan darurat.

"Kami sedang berupaya untuk bagaimana melakukan modifikasi cuaca, sehingga kemudian kabut-kabut itu bisa dihilangkan," ujar Sigit kepada wartawan di Mabes Polri, Jakarta, Selasa (21/2/2023).

Menurut Sigit, upaya modifikasi cuaca dilakukan agar kabut yang menyelimuti sekitar lokasi hilang sehingga pandangan ke lokasi bisa terlihat jelas dan bisa dilakukan evakuasi melalui udara.

"(Sehingga) pandangan terhadap lokasi TKP ini betul-betul bisa terlihat jelas. Kemudian evakuasi melalui Udara bisa dilaksanakan dengan baik," ucapnya.

BERITA TERKAIT