test

News

Senin, 25 Juli 2022 12:01 WIB

RSUD Sungai Bahar Disiapkan Jadi Lokasi Autopsi Ulang Jenazah Brigadir J

Editor: Hadi Ismanto

Polda Jambi menyiapkan lokasi autopsi ulang jenazah Brigadir J di RSUD Sungai Bahar, Muaro Jambi. (Foto: PMJ News/Dok Net)

PMJ NEWS - Polda Jambi menyiapkan lokasi autopsi ulang jenazah Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sungai Bahar, Muaro Jambi.

"Saya sudah bertemu langsung dengan Kepala Rumah Sakit Daerah Sungai Bahar dan mengecek seluruh lokasi dan persiapan ruangan. Sudah tersedia dengan baik, semoga pelaksanaan autopsi hari Rabu (27/7) berjalan lancar," ungkap Kapolda Jambi, Irjen Pol A Rachmad Wibowo.

Rachmad mengatakan, personel pengamanan juga akan disiapkan di sekitar lokasi autopsi ulang itu. Bahkan, ruang untuk pekerja media telah dipersiapkan untuk memfasilitasi seluruh proses autopsi.

Sebelumnya, Kadiv Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo menyebut autopsi ulang terhadap jasad Brigadir J akan dilaksanakan pada Rabu, 27 Juli 2022. Lokasi ekshumasi atau autopsi ulang dilaksanakan di Jambi.

"Jadi tim akan berangkat dari Selasa, Rabu akan kita ekshumasi dengan menghadirkan para pihak tentu yang expert di bidangnya," jelas Dedi saat ditemui saat prarekonstruksi di Komplek Perumahan Polri Duren Tiga, Jakarta, Sabtu (23/7/2022).

Autopsi ulang ini dikabarkan akan melibatkan berbagai pihak. Salah satunya adalah dokter forensik dari TNI dan rumah sakit swasta nasional. Panglima TNI juga telah memastikan, pihaknya akan membantu proses autopsi ulang tersebut.

BERITA TERKAIT