test

News

Minggu, 19 Februari 2023 06:06 WIB

Hujan Terjadi di Jaktim dan Jaksel, Berikut Prakiraan Cuaca Jabodetabek

Editor: Ferro Maulana

Warga diimbau waspada cuaca ekstrem memasuki musim hujan. (Foto: PMJ News/Dok Net).

PMJ NEWS -  Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memberikan peringatan dini potensi hujan yang disertai kilat dan angin kencang yang bakal terjadi di wilayah Kota Administrasi Jakarta Timur dan Jakarta Selatan, hari ini Minggu (19/2/2023).

Berdasarkan laporan dalam situs resmi BMKG pada Minggu dini hari, disebutkan bahwa kondisi cuaca yang kurang bersahabat itu akan berlangsung pada Minggu siang hingga menjelang sore hari.

Menurut pengamatan dan kalkulasi, BMKG mencatat prakiraan cuaca di kedua wilayah itu akan berawan pada pagi dan malam hari. Tetapi, akan terjadi hujan dengan intensitas sedang pada siang hari.

Adapun suhu di Jakarta Timur dan Jakarta Selatan berkisar 23-29 derajat celcius, dengan tingkat kelembaban dalam kisaran terendah 80 persen dan tertinggi 95 persen.

Sementara untuk suhu di kawasan Jakarta Utara dan Jakarta Pusat diprediksi dalam rentang 25-28 derajat, dengan kelembaban udara 80-95 persen.

Berikutnya, suhu di Jakarta Barat sekitar 24-29 derajat celcius disertai kelembaban 80-95 persen.

Kemudian, Kabupaten Kepulauan Seribu akan mengalami rentang suhu sekitar 26-27 derajat celcius dengan kelembapan udara 80-95 persen.

Sedangkan, peringatan dini terjadinya hujan disertai angin dan kilat juga dikeluarkan BMKG untuk wilayah Kabupaten/Kota Bogor dan Kota Depok di Provinsi Jawa Barat pada siang hingga sore hari.

Khusus Kabupaten dan Kota Bogor tingkat suhu masing-masing diperkirakan berada dalam rentang 22-31 derajat dan 21-31 derajat, dengan kelembapan keduanya berada pada angka 65-95 persen.

Prediksi suhu di Kota Depok sekitar 22-31 derajat celcius, serta kelembapan 60-95 persen.

Berlanjut, untuk Kota Bekasi yang berada di Barat ibu kota juga akan terjadi hujan ringan pada siang hingga malam hari.

Sedangkan, suhu di Kota Bekasi sekitar 22-32 derajat celcius, disertai kelembapan 65-95 persen.

Lalu di Kota Tangerang dengan prediksi cuaca berawan pada pagi dan malam hari, serta hujan dengan intensitas sedang pada siang.

Suhu di Kota Tangerang berada pada kisaran 24-31 derajat dan dan tingkat kelembapan 65-90 persen.

BERITA TERKAIT