test

Hukrim

Sabtu, 18 Februari 2023 18:32 WIB

Kapolri Instruksikan Kapolda Bengkulu Usut Tuntas Penembakan Pimpinan Media

Editor: Hadi Ismanto

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo saat memberikan keterangan pers. (Foto: PMJ News)

PMJ NEWS - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menginstruksikan Kapolda Bengkulu Irjen Pol Armed Wijaya untuk segera menuntaskan kasus penembakan terhadap pimpinan media, Rahimandani.

Rahimandani merupakan pimpinan Kantor Berita RMOLBengkulu, yang ditembak oleh orang tak dikenal dari jarak dekat ketika sedang berjalan kaki menuju masjid di dekat rumahnya di Pematang Gubernur, Bengkulu, Jumat (3/2/2023).

“Saya minta Kapolda (Irjen Pol Armed Wijaya) untuk cepat tuntaskan," ujar Kapolri dalam keterangannya, Sabtu (17/2/2023).

Sementara Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Dedi Prasetyo menjelaskan Dirtipidum Bareskrim Polri telah menerima informasi tersebut dan segera bergerak membantu Polda Bengkulu mengungkap kasus ini.

"Polri komitmen akan menuntaskan kasus tersebut berdasarkan pembuktian secara ilmiah," ungkap Dedi Prasetyo.

Dedi menambahkan, pihak kepolisian sejak awal memberikan perhatian serius pada kasus penembakan Wakil Ketua Umum Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) ini.

Sebelumnya, Rahimandani ditembak dari belakang oleh orang tak dikenal. Dari olah tempat kejadian perkara (TKP), polisi telah menemui selongsong peluru. Diduga peluru yang ditembakkan berasal dari senjata organik.

BERITA TERKAIT