test

Hukrim

Jumat, 17 Februari 2023 17:03 WIB

Kasus Penyerangan Mobil Brio oleh Sopir Fortuner di Jaksel Berakhir Damai

Editor: Hadi Ismanto

Video aksi arogan pengemudi Fortuner yang menabrak dan mengancam sopir mobil Brio warna kuning viral di media sosial. (Foto: PMJ News/Twitter)

PMJ NEWS - Kasus penyerangan dan perusakan mobil Brio yang dilakukan pengemudi Fortuner di kawasan Senopati, Jakarta Selatan berakhir damai. Korban Ari Widianto dan pelaku Giorgio Ramadhan sepakat saling memaafkan.

"Saya dan Giorgio sepakat untuk berdamai, sehingga saya mencabut laporan kepolisian," ujar Ari Widianto kepada wartawan, Jumat (17/2/2023).

Menurut Ari, dirinya meminta ke polisi agar kasusnya itu diselesaikan secara restorative justice karena sudah sepakat berdamai. Dia menyebut kesepakatan damai ditempuh lantara ada itikad baik dari pelaku, baik dengan permintaan maaf maupun ganti rugi atas kerusakan mobilnya.

"Dia sudah minta maaf kepada saya dan keluarga, mengganti kerugian atas kerusakan, serta ada perjanjian saudara Giorgio tidak akan mengulangi perbuatannya lagi," tuturnya.

Ari menambahkan, pencabutan laporan polisi tersebut lebih didasari alasan kemanusiaan. Dia menyampaikan terima kasih kepada semua pihak, termasuk pada kepolisian yang menangani kasus tersebut.

Diberitakan sebelumnya, sebuah video aksi arogan pengemudi Fortuner yang menabrak dan mengancam sopir mobil Brio warna kuning dengan senjata tajam viral di media sosial. Peristiwa tersebut terjadi pada Minggu (12/2/2023) dini hari pukul 02.00 WIB.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan kejadian ini telah dilaporkan oleh korban ke Polres Metro Jakarta Selatan.

"Kasus ini sudah dilaporkan ke Polres Metro Jaksel. Pada saat terjadi kejadian polisi datang dan kemudian pada sedan warna kuning diantarkan ke Polres Metro untuk pelaporan," ungkap Trunoyudo kepada wartawan.

BERITA TERKAIT