test

News

Jumat, 3 Februari 2023 20:02 WIB

Polisi Target Hasil Rekonstruksi Ulang Kecelakaan Mahasiswa UI Keluar Cepat

Editor: Hadi Ismanto

Rekonstruksi kecelakaan Mahasiswa UI. (Foto; PMJ/Fajar).

PMJ NEWS - Polda Metro Jaya menargetkan hasil rekonstruksi ulang kasus kecelakaan yang menyebabkan mahasiswa UI, M Hasya Attalah Syaputra meninggal dunia akan keluar secepatnya.

"(Hasil rekonstruksi ulang kecelakaan mahasiswa UI) secepatnya nanti akan kita sampaikan," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko kepada wartawan, Jumat (3/2/2023).

"Target pak Kapolda (Irjen Fadil Imran) menyampaikan timeline-nya secepatnya apabila ada perkembangan kita akan sampaikan sejauh mana hasil dari analisis rekonstruksi kemarin," sambungnya.

Lebih lanjut Trunoyudo menjelaskan proses rekontruksi ulang yang berlangsung pada Kamis (2/2/2023) kemarin, diperagakan dengan merujuk pada bukti-bukti dan keterangan saksi-saksi di lokasi kejadian.

"Yang membedakan kejadian malam hari, kemarin kira rekonstruksi siang hari. Namun, seluruhnya kita lakukan berdasarkan pada posisi seperti awal dengan didalami melalui keterangan saksi," tuturnya.

Diberitakan sebelumnya, polisi menggelar rekonstruksi ulang kasus kecelakaan mahasiswa Universitas Indonesia (UI), M Hasya Attalah Syahputra di Jalan Srengseng Sawah, Kecamatan Jagakarsa, Jakarta Selatan, Kamis (2/1/2023).

"Ada 9 adegan yang diperagakan dalam rekonstruksi ini," ujar petugas kepolisian di lokasi, Kamis (2/2/2023) kemarin.

BERITA TERKAIT