test

Hukrim

Jumat, 3 Februari 2023 19:47 WIB

Pelaku Pencurian Laptop di KRL Tertangkap, Diserahkan ke Polisi

Editor: Hadi Ismanto

Ilustrasi pencurian laptop. (Foto: Dok PMJ News)

PMJ NEWS - PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) membenarkan adanya percobaan pencurian laptop di dalam kereta rel listrik (KRL) pada Jumat (3/2/2023) pagi tadi.

External Relations & Corporate Image Care Manager KCI, Leza Arlan mengatakan peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 09.15 WIB di KA 4133 Bogor-Jakarta.

"Kejadian tertangkapnya terduga pelaku pencurian di Stasiun Manggarai oleh petugas keamanan stasiun pada pukul 09.15 WIB di KA 4133 Bogor-Jakarta betul adanya," ungkap Leza dalam keterangannya.

Menurut Leza, percobaan pencurian ini berawal saat seorang penumpang yang meminta bantuan kepada petugas tasnya diambil oleh terduga pelaku.

Setelahnya, petugas keamanan stasiun dengan sigap langsung membawa terduga pelaku ke pos keamanan stasiun untuk dimintai keterangan atas perbuatannya.

"Terduga pelaku mengakui perbuatannya dan selanjutnya diserahkan ke Polda Metro Jaya," tuturnya.

Lebih lanjut Leza mengimbau kepada seluruh pengguna KRL untuk tetap berhati-hati dan waspada terhadap lingkungan sekitar dan barang bawaannya.

Selain itu, jangan ragu untuk meminta pertolongan kepada petugas baik di dalam Commuter Line maupun di stasiun. Penumpang juga dapat melaporkan kejadian ke Contact center 021-121.

"Saat ini di stasiun juga telah dilengkapi kamera CCTV analytic yang dapat mengenali pelaku kejahatan melalui wajah yang sudah masuk dalam data base," tukasnya.

BERITA TERKAIT