test

News

Rabu, 25 Januari 2023 11:43 WIB

Jadi Dalang, Tersangka Wowon Serial Killer Punya Sosok Fiktif Aki Banyu

Editor: Fitriawan Ginting

Penulis: Fajar Ramadhan

Tersangka Wowon alias Aki pelaku pembunuhan berantai di Bekasi dan Cianjur. (Foto: PMJ News/Istimewa)

PMJ NEWS - Polisi mengungkap fakta baru dalam kasus pembunuhan berantai di Bekasi-Cianjur yang mengakibatkan 9 orang teridentifikasi meninggal dunia yang dilakukan oleh tiga orang tersangka, yakni Wowon alias Aki, Solihin alias Duloh dan Dede Solehudin.

Dirreskrimum Polda Metro Jaya Kombes Pol Hengki Haryadi mengatakan, ternyata tersangka Wowon memiliki sosok fiktik bernama Aki Banyu.

“Ternyata tersangka Wowon ini berperan sebagai Aki Banyu, ini adalah figur fiktif,” ujar Hengki dalam keterangannya, dikutip Rabu (25/1/2023).

Hengki menjelaskan, Wowon ini memiliki kemampuan mengubah suara menjadi suara lain, sehingga Duloh dan Dede yang berkomunikasi melalui telepon tidak mengetahui bahwa Aki Banyu merupakan Wowon.

Wowon diketahui juga berprofesi sebagai dalang ternyata memiliki peran sentral dalam serangkaian pembunuhan yang dilakukan di Bekasi hingga Cianjur, dengan menjadi Aki Banyu.

“Aki Banyu ini yang menyuruh (melakukan) pembunuhan,” ucap Hengki.

Namun, Hengki belum bisa menjelaskan dan memastikan sejak kapan Wowon berprofesi sebagai dalang, termasuk penggunaan nama Aki Banyu saat menikahi 6 orang istri lantaran pihaknya masih melakukan pendalaman.

“Semuanya masih kita dalami. Ini belum final,” tandasnya.



BERITA TERKAIT