test

Hukrim

Senin, 6 Februari 2023 06:01 WIB

Serial Killer Wowon Cs, Polda Metro Bakal Periksa Satu TKW di Mesir

Editor: Hadi Ismanto

Dirreskrimum Polda Metro Jaya, Kombes Pol Hengki Haryadi. (Foto: PMJ News/Fajar)

PMJ NEWS - Polda Metro Jaya bersama penyidik Polres Cianjur akan menemui salah satu tenaga kerja wanita (TKW) di Mesir bernama Yeni. Dia merupakan salah satu korban dan saksi kunci kasus pembunuhan berantai yang dilakukan Wowon cs.

"Saksi kunci saudari Yeni saat ini sedang bekerja di Mesir. Rencana tim penyidik akan berangkat ke Mesir untuk mendalami keterangan yang bersangkutan," kata Direktur Reskrimum Polda Metro Jaya, Kombes Hengki Haryadi kepada wartawan, Minggu (5/2/2023).

Menurut Hengki, keterangan TKW bernama Yeni sangat diperlukan. Dia menyebut saksi kunci tersebut memiliki andil dalam membongkar kasus serial killer Wowon cs.

"Ini sangat penting keterangan yang bersangkutan, karena terbongkarnya pembunuhan berantai ini memang dari Yeni ini," ucapnya.

"Yang kedua, Yeni ini yang merekrut TKW untuk mengirimkan sejumlah dana. Tetapi ingat Yeni ini juga yang mengirim dana tidak sedikit kepada kelompok ini," sambungnya.

Hengki menjelaskan, pihaknya akan bertolak ke Mesir guna mendalami peran Yeni pada kasus ini. Yeni, lanjut dia, tidak bisa diterbangkan ke Indonesia karena masih terikat kontrak.

"Yeni ini sangat penting Untuk membongkar daripada motif, kemudian korban atau mungkin ada tersangka lain," pungkasnya.

BERITA TERKAIT