test

News

Senin, 23 Januari 2023 09:35 WIB

Catat Tanggalnya, Polda Metro Siap Gelar Street Race Kelima Minggu Ini

Editor: Fitriawan Ginting

Penulis: Fajar Ramadhan

Ajang Street Race. (Foto: PMJ News/ Fajar)

PMJ NEWS - Polda Metro Jaya akan kembali menggelar ajang balapan jalanan atau street race untuk seri yang kelima. Ajang tersebut akan digelar selama tiga hari pada Jumat (27/1/2023) hingga Minggu (29/1/2023).

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Latif Usman mengatakan, peserta yang akan mengikuti ajang tersebut yang sudah mendaftar sebanyak ribuang orang dari berbagai wilayah di Indonesia.

“Terkumpul 1039 pendaftar dari maksimal 1800 pendaftar, adapun peserta terdiri dari berbagai daerah,” ujar Latif dalam keterangannya, dikutip Senin (23/1/2023).

Ribuan peserta tersebut yakni dari Banten sebanyak 57 peserta, DKI Jakarta 817 Peserta, Jawa Tengah 16 peserta, Jawa Timur 16 peserta, Jawa Barat 221, Sumatera Selatan 4 peserta, Sumatera Barat 3 peserta, NTT tiga peserta, dan Kalimantan Barat 9 peserta.

Ajang dalam street race yakni drag race kembali akan menjadi acara utama selain dari berbagai kegiatan yang akan dilaksanakan, seperti modifikasi motor, bazar otomotif dan UMKM. Serta ajang freestyle roda dua, safety riding Polwan dan event tinju akan digelar dalam kegiatan tersebut.

Sementara pada penyelenggaraan di hari akhir akan diadakan festival musik dengan diisi sejumlah bintang tamu, diantaranya Rocket Rockers, Club Dangdut Racun, Tom Kill Jerry, Eirene, CMB dan Female Project.

Street race merupakan ajang yang diinisiasi oleh Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran yang didasari atas fenomena balapan liar di wilayah Polda Metro Jaya, yang diharapkan bisa ditekan. Juga sebagai penyaluran hobi bagi para penggemar balap.

Ajang Street Race pertama kali digelar di Ancol, Jakarta Utara pada Januari 2022 yang disambut antusias, sehingga ajang tersebut digelar kembali di Meikarta (Bekasi), BSD (Tangerang Selatan), dan seri keempat digelar di Kemayoran (Jakarta Pusat).

BERITA TERKAIT