test

Hukrim

Minggu, 15 Januari 2023 08:08 WIB

Polisi Gerebek Home Industri Liquid Vape Berisi Sabu di Kembangan

Editor: Ferro Maulana

Direktur resnarkoba Polda Metro Jaya, Kombes Pol Mukti Juharsa. (Foto: PMJ News/Instagram @narkoba_metro)

PMJ NEWS -  Direktorat Reserse Narkoba (Dirresnarkoba) Polda Metro Jaya menggerebek home industri liquid vape yang diduga terdapat kandingan narkotika jenis sabu.

Penggerebekan itu dilakukan di rumah yang berlokasi di jalan Meruya Selatan, Kembangan, Jakarta Barat, Sabtu (14/01/2023) malam sekitar pukul 21:30 WIB.

Di tempat tersebut, polisi berhasil meringkus seorang diduga tersangka pria.

Dirresnarkoba Polda Metro Kombes Pol Mukti Juharsa menerangkan,  pengungkapan home industri liquid berkat kerja sama pihaknya dengan Bea Cukai Bandara Soekarno Hatta.

“Kami melakukan join investigasi dengan Bea Cukai,” tutur Mukti di kawasan Kembangan, Jakarta Barat, Sabtu (14/01/2023) malam.

Menurut Mukti, dari hasil penyelidikan pihaknya, bahan baku pembuatan liquid sabu ini dikirim dari tiga negara. Antara lain, Iran, China, dan Hongkong.

“Barang ini masuk dari Iran, China dan Hongkong, jalurnya demikian. Untuk pembuatan liquid yang berasal dari sabu," katanya lagi.

Mukti melanjutkan, beberapa barang sudah diamankan dari home industri liquid tersebut.

“Barang sabu amphetamine terus ada AmDemA atau alat yang lain serta alat masak yang lain, diolah barang ini menjadi liquid," ujarnya.

Selanjutnya, liquid lalu dikemas dengan botol kemasan. Mukti mengatakan, pelaku menjualnya secara bebas di media sosial (medsos).

BERITA TERKAIT