test

News

Sabtu, 14 Januari 2023 14:14 WIB

1.110 Personel Gabungan Siap Amankan Unjuk Rasa Buruh Hari Ini

Editor: Ferro Maulana

Penulis: Fajar Ramadhan

Keterangan Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Komarudin. (Foto: PMJ News)

PMJ NEWS -  Puluhan ribu buruh yang tergabung dalam Partai Buruh, Serikat Buruh, dan Serikat Petani direncanakan akan menggelar aksi unjuk rasa menolak isi Perppu Omnibus Law Cipta Kerja.

Gelaran unjuk rasa direncanakan akan dilakukan di sekitar kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat hari ini Sabtu (14/1/2023).

Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Komarudin mengatakan, tim gabungan TNI Polri akan mengamankan kegiatan tersebut dengan menurunkan 1110 personel.

“Pengamanan personel hari ini kita turunkan 1110 personel. Untuk mengcover beberapa kegiatan,” ujar Komarudin saat dihubungi, Sabtu (14/1/2023).

Komarudin menuturkan, pihaknya selalu mengantisipasi gangguan yang dimungkinkan terjadi, termasuk penyusup atau pun provokator.

“Ini selalu SOP yang tetap dalam pengamanan kegiatan apapun kita selalu antisipasi adanya gangguan. Baik internal maupun eksternal. Sehingga harapan kita bersama bahwa apapun kegiatannya bisa berjalan sesuai harapan masing-masing, harapan kaki masyarakat umum dan penyampai aspirasi,” jelasnya.

BERITA TERKAIT