test

News

Kamis, 22 Oktober 2020 19:29 WIB

Miris! Sisakan Banyak Sampah, Massa Aksi Demo Akhirnya Bubarkan Diri

Editor: Ferro Maulana

Petugas kebersihan tengah membersihkan jalanan yang penuh sampah dari pengunjuk rasa buruh dan mahasiswa. (Foto: PMJ News/ Dre).

PMJ - Ratusan massa aksi demo yang terdiri dari buruh dan mahasiswa membubarkan diri dari Kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat, Kamis (22/10/2020) sore sekira pukul 17.55 WIB. Namun, ada pemadangan miris yaitu sampah-sampah banyak berserakan di lokasi demo.

Untuk diketahui, aksi unjuk rasa kali ini hanya dibolehkan di titik Patung Arjuna Wiwaha (atau Patung Kuda), Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat.

Petugas kebersihan tengah membersihkan jalanan yang penuh sampah dari pengunjuk rasa buruh dan mahasiswa. (Foto: PMJ News/ Dre).

Kemudian, peserta pengunjuk rasa menyatakan massa buruh dan mahasiswa akan kembali melakukan aksi menolak Omnibus Law Undang-Undang Cipta Kerja di titik itu besok Jumat (28/10/2020) mendatang atau bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda.

"Kawan kawan sampaikan tanggal 28 mungkin kita akan turun kembali. Siap siap. Masih semangat, supaya dicabut (Omnibus Law)," ungkap dari peserta demo.

Aparat keamanan membuka barikade kawat berduri. (Foto: PMJ News/ Dre)

Hingga berita ini diturunkan massa buruh pun berangsur- angsur membubarkan diri ke arah Jalan Medan Merdeka Selatan. Petugas kebersihan DKI pun langsung membersihkan banyak sampah yang ditinggalkan massa demo di sekitar lokasi aksi. (Dre/ Fer).

BERITA TERKAIT