test

Hukrim

Rabu, 7 Oktober 2020 18:07 WIB

Hendak Melakukan Demo di DPR, Puluhan Pelajar Diamankan Polisi

Editor: Ferro Maulana

Pengamanan aksi unjuk rasa atau demonstrasi oleh pihak kepolisian. (Foto: Ilustrasi/ PMJ News/ FIF).

PMJ – Polda Metro Jaya mengamankan puluhan orang yang diketahui berstatus sebagai pelajar. Para pelajar itu diamankan di beberapa lokasi di Jakarta. Mereka diamankan karena hendak melakukan demo di sekitar DPR/MPR RI.

"Hari ini memang kita mengamankan 39 orang yang sekarang masih kita data kan. Di mana ada indikasi bahwa 39 ini anak SMA, STM, pengangguran," terang Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus kepada wartawan, di Polda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (7/10/2020).

Kombes Yusri menuturkan, para remaja yang diamankan ini tidak ada kaitannya dengan agenda demo buruh atau mahasiswa yang menolak Omnibus Law UU Cipta Kerja.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus. (Foto : PMJ/Fjr).

"Tidak ada kaitannya akan dilaksanakan agenda unjuk rasa oleh buruh atau mahasiswa. Ini di luar semua," imbuhnya.

Dirinya juga menyebut dari hasil keterangan para remaja itu, mereka terprovokasi undangan yang dikirim melalui media sosial. Mereka mengaku akan ikut dalam aksi unjuk rasa di sekitar DPR.

"Keterangan awal, mereka mendapatkan undangan melalui medsos dari orang-orang yang tidak bertanggung jawab, melalui medsos untuk mengundang mereka untuk melakukan acara demonstrasi di depan DPR," pungkasnya. (Fjr/ Fer).

BERITA TERKAIT