test

News

Selasa, 27 Oktober 2020 15:35 WIB

Antisipasi Demo Besok, Polisi Siapkan Skema Pengamanan Lalu Lintas

Editor: Ferro Maulana

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo. (Foto: PMJ News/Fjr).

PMJ – Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo mengantisipasi aksi unjuk rasa dari berbagai elemen buruh yang akan terjadi besok Rabu (28/10/2020). Aksi yang bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda itu masih dengan agenda menolak Undang-Undang Cipta Kerja Omnibus Law yang telah disahkan Dewan Perwakilan Rakayat (DPR) beberapa waktu lalu.

Karena itu, Polda Metro Jaya sudah menyiapkan skema pengamanan dan pengalihan arus lalu lintas saat unjuk rasa baik di depan Gedung MPR/ DPR dan depan Istana Negara.

"Kita mendengar berbagai elemen akan ada demo pada 28 Oktober nanti, tanggal 1 November dan sebagainya. Kita (kepolisian) sudah menyiapkan pengalihan, karena sasarannya kemarin ke Istana mungkin ke depan sudah ada perubahan, ada yang sasarannya ke gedung DPR. Tidak seluruhnya ke Istana," ujarnya, di Jakarta, Selasa (27/10/2020).

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Nana Sudjana saat memberikan keterangan. (Foto: PMJ/Fjr).

Menurut Sambodo, ia bersama jajarannya siap menjaga dan melakukan pengalihan arus lalu lintas di titik tempat massa berunjuk rasa. Ia pun akan mengatur anggotanya di lapangan dengan baik karena saat ini personel Lantas tengah menggelar operasi Zebra Jaya 2020 selama 14 hari.

"Jadi di saat bersamaan kita melaksanakan kegiatan tersebut kita bagi anggota dengan baik sehingga ketiga kegiatan dapat kita laksanakan secara baik," tuturnya.

Sementara itu, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Nana Sudjana juga telah berkoordinasi dengan Polda Jawa Barat dan Polda Banten agar massa aksi unjuk rasa yang dari dua daerah tersebut tidak sampai ke Jakarta, besok.

"Tentu Bapak Kapolda sudah koordinasi dengan Polda Jawa Barat dan Polda Banten ketika unras tidak ke Jakarta dan bisa unjuk rasa di daerah masing-masing supaya di Jakarta tidak terlalu besar dan tidak memancing anarkis," pungkasnya.(Fer)

BERITA TERKAIT