News

Senin, 26 Oktober 2020 11:12 WIB

Polda Metro Jaya Siapkan Rekayasa Arus Lalin Saat Demo 28 Oktober

Editor: Hadi Ismanto

Polisi menyiapkan rekayasa arus lalu lintas saat aksi demo di Jakarta. (Foto: PMJ News/Ilustrasi/Hdi)

PMJ - Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya akan menyiapkan pengalihan arus saat demonstrasi yang rencananya akan digelar pada 28 Oktober 2020 mendatang. Namun, polisi menyebut tidak seluruhnya massa pendemo akan mengarah ke Istana Negara.

"Kita mendengar berbagai elemen akan demo tanggal 28 (Oktober) nanti, tanggal 1 dan seterusnya. Kita sudah menyiapkan pengalihan lalu lintas, karena sasarannya kemarin-kemarin ke Istana mungkin ke depan sudah ada perubahan," ungkap Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo di Jakarta, Senin (26/10/2020).

Menurut Sambodo, massa demo kemungkinan besar juga akan mengarah ke gedung DPR/MPR. Oleh karena itu, pihaknya tetap akan mengerahkan pengamanan, baik di Istana maupun gedung parlemen.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo (Foto: PMJ News/Fjr)

"Ada yang sasarannya ke gedung DPR, tidak seluruhnya ke Istana. Istana kita jaga, DPR kita jaga, termasuk tempat-tempat lain yang akan menjadi sasaran unjuk rasa," tuturnya.

Sambodo menjelaskan, Polda Metro Jaya juga akan tetap berkoordinasi dengan Polda Jawa Barat dan Banten untuk mengawasi perbatasan. Ia mengimbau agar massa tidak mengarah ke Ibu Kota dan tetap menyuarakan aspirasinya di wilayah masing-masing.

"Tentu Bapak Kapolda sudah koordinasi dengan Polda Jabar dan Banten ketika unjuk rasa tidak ke Jakarta dan bisa unjuk rasa di daerah masing-masing supaya di Jakarta massa tidak terlalu besar dan tidak memancing anarkis," tukasnya.(Hdi)

BERITA TERKAIT