test

News

Rabu, 28 Oktober 2020 16:55 WIB

Unjuk Rasa Mahasiswa dan Buruh Hari Ini Sekaligus Peringati Sumpah Pemuda

Editor: Ferro Maulana

Aksi unjuk rasa mahasiswa dan buruh di kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat. (Foto: PMJ News/ Fjr/ Dre).

PMJ – Personel Polres Jakarta Pusat diperbantukan Polda Metro Jaya berjaga mengawal aksi mahasiswa dan buruh, Rabu (28/10/2020). Aksi demo hari ini berlangsung tertib dan lancar.

Pantauan PMJ News, elemen mahasiswa melakukan aksi unjuk rasa (unras) tak hanya terkait menolak Omnibus Law Undang-Undang Cipta Kerja. Namun juga memperingati Hari Sumpah Pemuda.

Aksi unjuk rasa mahasiswa dan buruh di kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat. (Foto: PMJ News/ Fjr/ Dre).

Salah satu Koordinator Lapangan (Korlap) unras yaitu Ketua BEM Fakultas Ekonomi Bisnis (FEBIS) Universitas Pelita Bangsa Suhendar mengatakan dirinya bersama rekan mahasiswa lain sengaja datang ke sini untuk menyalurkan aspirasi rakyat sekaligus memperingati Hari Sumpah Pemuda.

“Kita menyampaikan orasi karena yang kita bawa ke sini keluh kesah masyarakat atau rakyat kita menyampaikan orasi dengan berbagai macam kampus. Dan, di sini yang kita bawa itu kepentingan rakyat atau keluh kesah ataupun yang menjadi masalah untuk rakyat kita menuntut agar pemerintah mengembalikan hak-hak rakyat,” jelas Suhendar kepada PMJ News, di lokasi demo, kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat, pada Rabu (28/10/2020).

Ketua BEM Fakultas Ekonomi Bisnis (FEBIS) Universitas Pelita Bangsa. (Foto: PMJ News/ Fjr/ Dre)

Selain mahasiswa, juga datang aliansi aksi massa buruh. Mereka berasal dari Front Perjuangan Rakyat (FPR), Front Mahasiswa Nasional (FMN), Aliansi Gerakan Reforma Agraria (AGRA), Gabungan Serikat Buruh Indonesia (GSBI), SERUNI, dan SNMD. Para buruh turut hadir menyuarakan penolakan UU Cipta Kerja dan juga memperingati Hari Sumpah Pemuda yang jatuh hari ini.(Fjr/Dre/Fer)

BERITA TERKAIT