test

News

Rabu, 28 Oktober 2020 16:40 WIB

Ketua KPK: Perlu Satu Bahasa Agar Korupsi Sirna dari Bumi Pertiwi

Editor: Ferro Maulana

Ketua KPK Firli Bahuri. (Foto: PMJ/ Dok Net).

PMJ - Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri mengimbau kepada para pemuda untuk turut serta memberantas korupsi di negeri ini. Menurutnya, persoalan korupsi masih berurat akar di negara ini.

"Perlu peran aktif segenap tumpah darah Indonesia yang satu dalam upaya memberantas korupsi di negeri ini,” ungkap Firli dalam rangka hari Sumpah Pemuda, di Jakarta, Rabu (28/10/2020).

“Butuh dukungan seluruh eksponen bangsa Indonesia yang berpadu dalam upaya melesakkan pedang keadilan tepat ke jantung dan urat nadi laten korupsi, serta perlu 1 bahasa anti korupsi agar kejahatan kemanusiaan (korupsi) ini benar-benar sirna dari bumi pertiwi," harapnya menegaskan.

Firli menilai banyak keteladanan dan nilai-nilai yang dapat dipetik dari Sumpah Pemuda dalam menjalani kehidupan berbangsa dan bernegara. Lanjutnya, negara bisa lepas dari cengkeraman korupsi jika nilai-nilai sumpah pemuda diterapkan.

"Cita-cita, harapan dan impian rakyat Indonesia untuk lepas dari cengkeraman penjajah bernama korupsi, Insya Allah akan menjadi kenyataan apabila segenap bangsa di negeri ini khususnya generasi muda benar-benar mengamalkan nilai-nilai dan esensi yang terkandung di dalam setiap butir Sumpah Pemuda," jelasnya lagi.

Masih dari keterangan Firli, kepada para pemuda untuk menggunakan waktu muda dengan hal-hal baik. Tanamkan nilai-nilai agama dan kejujuran dalam diri untuk membentuk serta memperkuat Integritas.

"Selalu patrikan semangat Sumpah Pemuda dalam jiwa, raga dan pikiran, agar memandang keragaman sebagai kekuatan dan ke-bhinekaan sebagai kesatuan untuk menyongsong masa depan yang semakin baik, Indonesia maju, Indonesia sejahtera, Indonesia cerdas, Indonesia bebas dan bersih dari korupsi," pungkasnya.(KPK/Fer)

BERITA TERKAIT