test

Olahraga

Kamis, 27 Agustus 2020 08:01 WIB

Gaji Terlalu Tinggi, Juventus Siap Lepas Cristiano Ronaldo?

Editor: Ferro Maulana

Cristiano Ronaldo. (Foto: PMJ/ Dok Net)

PMJ – Klub elite Serie A Italia Juventus dikabarkan siap melepas Cristiano Ronaldo dalam bursa transfer musim panas ini. Beban gaji yang dinilai terlalu tinggi disebut menjadi alasan utama langkah Bianconeri.

Ronaldo saat ini sudah melaksanakan tugas dua musim dari tiga musim kontraknya di Turin. Tetapi, pihak klub disebut mempertimbangkan untuk melepas CR7 pada awal musim 2020/21 karena alasan finansial.

Pandemi Covid-19 menjadikan Juventus mulai kesulitan memenuhi tuntutan gaji Ronaldo. Sekedar informasi, gelandang serang Timnas Portugal itu menerima gaji hingga 31 juta euro setiap musimnya selama berseragam Si Nyonya Tua.

Media Italia Tuttomercato menyebut bahwa Andrea Pirlo sejatinya masih ingin Ronaldo tetap bertahan dalam pasukannya musim depan. Walaupun sudah berusia 35 tahun, namun Ronaldo dengan pengalaman yang dimiliki, dipercaya mampu memberi dampak besar dalam melancarkan strategi dari Pirlo.

Namun demikian, pihak klub tetap membuka pintu seandainya ada klub yang berminat meminang jasa mantan pemain Los Blancos tersebut. Hanya saja mereka baru akan melepas Ronaldo jika ada penawaran yang menarik.

Ronaldo sendiri didatangkan ke Turin dari Real Madrid dengan mahar 100 juta euro pada Juli 2018 silam. Sekarang, Juventus akan melepas Ronaldo dibanderol minimal 60 juta euro. Memang mereka akan dirugikan, namun itu lebih baik mengingat beban gaji yang mereka terima.

Untuk diketahui, Ronaldo sendiri menjadi pemain penting di Juventus. Sebut saja musim kemarin ia berhasil mengoleksi 31 gol dari 33 laga di Serie A. Total Ronaldo telah mengumpulkan 65 gol dalam 89 laga di semua kompetisi. Ia juga membantu Bianconeri meraih dua gelar Serie A dan satu Supercoppa Italiana. (Fer).

BERITA TERKAIT