test

Hukrim

Selasa, 10 Januari 2023 10:23 WIB

Polisi Buru Penyuplai Narkoba ke Kombes YBK

Editor: Hadi Ismanto

Penulis: Fajar Ramadhan

Polda Metro Jaya mengamankan Kombes YBK lantaran terlibat dugaan penyalahgunaan narkoba. (Foto: PMJ News/Istimewa)

PMJ NEWS - Polisi akan melakukan pengembangan terkait penangkapan Kombes Yulius Bambang Karyanto (YBK) terkait kasus penyalahgunaan narkoba jenis sabu di sebuah kamar hotel di kawasan Jakarta Utara.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan mengatakan pihak kepolisian akan melakukan pencarian terhadap pengedar yang menyuplai sabu kepada Kombes YBK.

"Tentunya kita melihat ke depan pengembangan kasus ini kepada yang mengedarkan, siapa yang menyuplai,” ujar Zulpan kepada wartawan, Senin (9/1/2023).

Lebih lanjut Zulpan menambahkan, polisi akan menindak tegas pengedar narkoba tersebut. Dia menilai pemasok sabu itu melakukan tindakan yang cukup berani karena konsumennya perwira polisi.

"Terhadap yang bersangkutan sampai bisa menyuplai barang haram tersebut, tentunya ini tindakan yang sangat berani. Kita akan tegas kepada pengedar tersebut," jelasnya.

Diberitakan sebelumnya, Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Metro Jaya mengamanakan seorang oknum polisi berpangkat Kombes terkait kasus penyalahgunaan narkoba.

Dirnarkoba Polda Metro Jaya, Kombes Pol Mukti Juharsa mengatakan oknum polisi yang ditangkap berinisial YBK. Pelaku diamankan di sebuah kamar hotel kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara.

"Iya benar, (Kombes YBK) diamankan. Ditangkap di hotel waktunya hari Jumat, 6 Januari kemarin jam 15.36 WIB, di Kelapa Gading,” ungkap Mukti Juharsa, Sabtu (7/1/2023).

“Sudah di Polda. Kita lakukan upaya penangkapan dan tentukan (status) 3x24 jam,” tukasnya.

BERITA TERKAIT