test

News

Kamis, 5 Januari 2023 17:22 WIB

Sempat Viral, Polri Ungkap Temuan Jari di Sayur Lodeh Milik Seorang Pria

Editor: Hadi Ismanto

Gedung Mabes Polri di Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. (Foto: PMJ News/Dok Net)

PMJ NEWS - Beberapa waktu belakangan sempat viral di media sosial (medsos) temuan potongan jari di sayur lodeh. Kejadian ini ditemukan oleh warga Mantenan, Taifeto Timur, Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Menyikapi viralnya kasus ini tersebut, Pusat Kedokteran dan Kesehatan (Pusdokkes) Polri melakukan penyelidikan. Polisi pun memastikan temuan jari tersebut terkonfirmasi merupakan jari manusia.

Karo Dokpol Pusdokkes Polri, Brigjen Pol dr A Nyoman Eddy Purnama Wirawan mengatakan dari hasil laboratorium teridentifikasi jari manusia dengan jenis kelamin laki-laki.

"Ciri-cirinya itu manusia, bisa dipastikan itu manusia. Kemudian laki-laki, jadi detailnya nanti bisa langsung kontak dengan penyidiknya karena memang kita serahkan kepada penyidik," ungkap Nyoman Eddy Purnama Wirawan, Kamis (5/1/2023).

Lebih lanjut Nyoman menjelaskan, dari hasil pemeriksaan laboratorium juga telah dilakukan pencocokan DNA dengan identitas seseorang. Adapun hasilnya sudah diserahkan dan dilanjutkan oleh Polda NTT.

"Hasilnya itu sudah ada, kemarin itu baru kita kirim ke Polda NTT. Jadi kami mendapatkan profilnya, tapi ya nanti lebih detail mungkin penyidiknya yang bisa ditanya," tuturnya.

"Secara umum bisa diperiksa secara DNA, tinggal kita menunggu pembandingnya. Tentu kerja ekstra dari penyidik untuk mencari pembandingnya siapa itu kan," imbuhnya.

Hingga saat ini, Polda Nusa Tenggara Timur (NTT) masih belum memberikan keterangan terkait identitas jari yang ada di sayur lodeh tersebut.(mgg/mochlas)

BERITA TERKAIT