test

News

Rabu, 4 Januari 2023 20:22 WIB

Korlantas Polri Bakal Luncurkan Buku Panduan Persiapan Ujian SIM

Editor: Hadi Ismanto

Kakorlantas Polri Irjen Pol Firman Shantyabudi melihat simulasi peserta Ujian SIM. (Foto: PMJ News/Korlantas)

PMJ NEWS - Korlantas Polri akan meluncurkan buku untuk mengedukasi masyarakat yang akan mengikuti ujian SIM. Diharapkan buku panduan ini nantinya dapat memudahkan dalam mendapatkan SIM.

“Kita upayakan dengan pendidikan masyarakat. Semoga satu bulan tak terlalu lama. Saya juga sudah sampaikan ke Dir Regident bahwa kita launching buku tentang soal SIM. Jadi, masyarakat bisa belajar dahulu sebelum ujian,” jelas Kakorlantas Polri, Irjen Pol Firman Santyabudi di Gedung NTMC, Selasa (3/1/23).

Firman berharap agar peserta ujian SIM bisa memahami aturan lalu lintas yang ada sebelum mengemudi. Kemudian, jika ada anak di bawah umur yang mengendarai kendaraan, hal itu merupakan tanggung jawab orang tuanya.

“Jadi masyarakat yang ada di jalan harusnya sudah ketahui aturan lalin. Jadi tidak ada lagi, jawaban dari pengendara, saya tidak tahu Pak. Kalau masih ada masyarakat yang tidak tahu, berarti orang tuanya yang tanggung jawab. Kita tidak mau saling lempar antara polisi dan petugas,” jelas Kakorlantas.

Firman menambahkan, pihaknya akan terus berupaya membuat pelayanan SIM dan pelayanan terkait kendaraan lalu lintas menjadi lebih mudah. Hal tersebut juga tidak terlepas dari dukungan masyarakat.

BERITA TERKAIT