test

Olahraga

Selasa, 27 Desember 2022 22:01 WIB

Hadapi Thailand Lusa, Timnas Indonesia Siap Turunkan Pemain Terbaik

Editor: Ferro Maulana

Skuad Timnas Indonesia. (Foto: Instagram PSSI)

PMJ NEWS -  Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-Yong mengaku Tim Garuda siap melawan Thailand dalam duel fase Grup A Piala AFF 2022.

Pertarungan pasukan Merah Putih menghadapi Gajah Pernag dijadwalkan di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, pada Kamis (29/12/2022) mendatang.

Indonesia sudah memiliki modal bagus setelah membantai Brunei Darussalam dengan skor mencolok 7-0 di KLFA Stadium, Kuala Lumpur, Senin (26/12/2022) sore WIB.

Dengan sejumlah pemain inti yang dicadangkan melawan Brunei, Skuad Garuda kemungkinan bakal diperkuat oleh pemain terbaik saat melawan Thailand nanti.

Shin Tae-Yong pun mengungkapkan dua laga tersisa di fase grup Piala AFF tahun ini merupakan pertandingan final yang wajib dimenangkan oleh Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan untuk lolos ke semifinal.

“Tetap fokus di setiap pertandingan, meski lawan Brunei saya anggap pertandingan final. Saya akan mempersiapkan mental pemain bahwa setuap pertandingan adalah final,” ungkap Shin Tae-Yong dalam keterangannya kepada awak media.

“Ini baru 2 pertandingan, lawan Thailand lebih penting. Begitu selesai pertandingan ketiga, baru kelihatan gambaran semifinal dan final,” tuturnya.

Walaupun menang 7-0 atas Brunei, Indonesia masih menduduki ranking 2 Grup A Piala AFF usai kalah selisih 1 gol dari Thailand dengan perolehan 6 poin yang menang telak 4-0 atas Filipina di hari yang sama.

 

BERITA TERKAIT