test

Olahraga

Senin, 30 November 2020 22:00 WIB

Terus Asah Fisik, Ini Kondisi Terkini Timnas Indonesia U-19

Editor: Ferro Maulana

Latihan Timnas Indonesia U-19. (Foto: PSSI)

PMJ NEWS -  Timnas Indonesia U-19 terus melakukan latihan intensif. Garuda Muda menggelar Training Camp di Jakarta sejak 13 November lalu, di mana saat ini kondisi Garuda Muda terus berkembang.

Asisten Pelatih Timnas U-19, Nova Arianto menjelaskan, Pasukan Merah Putih terus mengalami perkembangan dari hari ke hari. Khususnya kondisi fisik yang menjadi fokus tim pelatih dalam dua pekan TC berjalan.

“Kondisi tim dalam kondisi baik dan beberapa pemain yang sempat cedera sudah ikut bergabung latihan,” ujar Nova kepada wartawan, Senin (30/11/2020).

“Namun masih ada pemain yang belum maksimal dalam hal fisik, teknik dan mental. Untuk itu pemain harus selalu kerja keras, fokus, dan disiplin,” urainya melanjutkan.

“Untuk materi latihan pekan ketiga, kami masih menunggu arahan dari pelatih Shin Tae-yong. Selain itu, kami juga menunggu kedatangan pelatih Shin Tae-yong,” tambahnya.

Sementara itu, Shin Tae-Yong sendiri sejak pemusatan latihan di Jakarta memang mempercayakan Nova Ariyanto untuk memimpin latihan Timnas U-19. Di mana pelatih asal Korea tersebut hanya memantau latihan anak asuhnya secara virtual.

Sekedar informasi, Garuda Muda terus digembeleng dalam TC untuk mempersiapkan diri menghadapi dua event besar. Antara lain, Piala AFC di Uzbekistan dan Piala Dunia U-20 di mana Indonesia bertindak sebagai tuan rumah. (Sumber: PSSI). 

BERITA TERKAIT