Olahraga

Senin, 3 Mei 2021 22:00 WIB

Pasca Karantina, Pelatih Shin Tae-Yong Siap Pimpin Latihan Timnas

Editor: Ferro Maulana

Pelatih Shin Tae-Yong. (Foto: Dok Net)

PMJ NEWS - Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-Yong sudah mendarat di Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng, pada Minggu (2/5/2021) malam, pukul 20.30 WIB. Saat tiba di Indonesia, pelatih asal Korea Selatan berusia 51 tahun itu langsung menjalani swab test PCR.

Kemudian, Shin Tae-Yong bakal menjalani aturan karantina mandiri selama lima hari di Hotel Fairmont, Jakarta. Berikutnya, pelatih Timnas Korsel itu baru diizinkan memimpin latihan pasukan Merah-Putih.

Menurut Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan (Iwan Bule), Shin Tae-Yong sudah tak sabar untuk kembali melatih.

Latihan skuad Timnas senior. (Foto: Instagram PSSI).
Latihan skuad Timnas senior. (Foto: Instagram PSSI).

“Pelatih Shin Tae-Yong baru dapat memimpin latihan Timnas Indonesia usai melakukan lima hari karantina,” ungkap Iwan Bule, dilansir dari situs resmi PSSI.   

“Ia juga menyatakan bahwa dirinya sudah tidak sabar kembali melatih langsung skuat Garuda,” bebernya.

Untuk diketahui, Timnas sudah menggelar latihan perdana di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, sejak Sabtu (2/5/2021) lalu. Saat ini, Evan Dimas dan kawan-kawan telah melalui dua sesi latihan.

Adapun, pemusatan latihan kali ini sebagai bentuk persiapan menghadapi tiga laga Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Uni Emirat Arab (UEA). Indonesia bakal menghadapi Thailand pada 3 Juni, Vietnam pada 7 Juni, dan UEA pada 11 Juni.

Indonesia sendiri saat ini masih menduduki posisi kelima klasemen Grup G. Poin maksimal yang bisa diraih oleh Indonesia adalah sembilan angka dengan catatan memenangi semua laga yang tersisa.

Sementara yang lolos ke babak selanjutnya hanya juara grup dan runner-up yang saat ini diisi olehg Vietnam (11 poin) dan Malaysia (9 poin).

BERITA TERKAIT