test

News

Sabtu, 24 Desember 2022 15:14 WIB

Polisi dan Forkopimda Kota Bekasi Cek Pengamanan Gereja Jelang Ibadah Natal

Editor: Hadi Ismanto

Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Hengki meninjau pengamanan gereja jelang malam ibadah Natal. (Foto: PMJ News)

PMJ NEWS - Untuk menunjang kenyamanan dalam penyelenggaraan ibadah Natal, Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Hengki bersama Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto melaksanakan monitoring di sejumlah gereja dan Pos Pam Nataru Ops Lilin Jaya 2022, Sabtu (24/12/2022).

Kunjungan pertama, Kapolres bersama dengan rombongan mendatangi gereja GPIB Jatipon Pondok Gede yang diterima Ketua Majelis Pendeta Samuel Karida. Kunjungan Kedua dilakukan ke Pos Pam JORR Jatiwarna sekaligus memberikan bantuan ke Pos Pam.

Kunjungan ke tiga ke gereja Khatolik St. Servatius, Kp Sawah RT 06/04 Jati Melati Kec.Pondok Melati. Rombongan disambut langsung Romo Wartoyo dengan Para pengurus gereja.

Kunjungan keempat yang terakhir dilakukan di Gereja Khatolik St. Stanilus Kotska, Kalamiring, jalan Kranggan, Kel . Jatiwarna, Kec. Jatisampurna.

"Kunjungan tersebut, untuk mengecek kesiapan gereja termasuk kapasitas yang akan hadir pasca pandemi Covid-19. Juga pemantauan kesiapan pengamanan dari pihak gereja dalam antisipasi adanya gangguan yang akan terjadi," ungkap Hengki dalam keterangannya.

Pada kesempatan yang sama, Kapolres juga mengingatkan dan memberikan imbauan terkait pentingnya penerapan protokol kesehatan saat melaksanakan ibadah Natal.

"Kami juga sudah menyiapkan tim Penjinak Bom yang akan mensterilkan gereja yang akan melakukan misa malam Natal," tukasnya.

BERITA TERKAIT