test

News

Sabtu, 3 April 2021 20:05 WIB

Tiba di Jakarta, Kapolri Langsung Pantau Pengamanan Gereja

Editor: Hadi Ismanto

Kapolri Listyo Sigit Prabowo meninjau Gereja Santa Perawan Maria Ratu, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. (Foto: PMJ News/Dok Net).

PMJ NEWS - Kapolri Listyo Sigit Prabowo meninjau Gereja Santa Perawan Maria Ratu, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu (3/4/2021). Kedatangan jenderal bintang empat itu untuk memantau pengamanan gereja jelang Paskah.

Dalam pemantauan ini, Kapolri didampingi Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran. Sigit sempat menyapa wartawan dan masuk ke dalam gereja dan berinteraksi dengan pengurus dan jemaat gereja.

"Syaloom bapak-bapak dan ibu sekalian," ucap Jenderal Listyo Sigit Prabowo di lokasi.

Kapolri juga menceritakan kegiatannya berkunjung ke sejumlah wilayah di Indonesia untuk menjaga kondusitivitas, memantau program vaksinasi yang digalakkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) terlaksana dengan baik.

Selain itu, lanjut Sigit, dirinya berkunjung ke berbagai wilayah untuk memastikan pengamanan kerukunan umat beragama hingga pelaksanaan ibadah berjalan dengan baik dan aman.

"Kegiatan misa di seluruh wilayah berjalan dengan baik," tukasnya.

Sigit meyakinkan umat Kristen dan Katolik beribadah dengan tenang di Hari Raya Paskah pada 4 April 2021. Atas nama pribadi dan Polri, dia juga menyampaikan selamat Paskah kepada umat Kristen dan Katolik.

"Selamat Paskah bagi seluruh umat Kristiani dan seluruh umat Katolik. Tuhan beserta kita sekalian," tukasnya.

BERITA TERKAIT