test

News

Kamis, 15 Desember 2022 14:22 WIB

Kampung Tangguh Jaya, Kapolda Metro: Gotong Royong dan Rukun

Editor: Hadi Ismanto

Penulis: Fajar Ramadhan

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran memberikan sambutan di acara Puncak Sayembara Kampung Tangguh Jaya. (Foto: PMJ News/Fajar)

PMJ NEWS - Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran menghadiri kegiatan Puncak Sayembara Kampung Tangguh Jaya (KTJ) Piala Kapolda Metro Jaya Tahun 2022 hari ini Kamis (15/12/2022).

Kegiatan yang berlangsung di Gedung Balai Pertemuan Polda Metro Jaya merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka memeriahkan HUT Polda Metro Jaya Ke-73.

Dalam sambutannya, Fadil mengatakan bahwa Kampung Tangguh Jaya merupakan program kolaboratif berbasis komunitas dengan strategi berorientasi pada masalah.

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran menghadiri acara Puncak Sayembara Kampung Tangguh Jaya. (Foto: PMJ News/Fajar)
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran menghadiri acara Puncak Sayembara Kampung Tangguh Jaya. (Foto: PMJ News/Fajar)

Dikatakannya, Kampung Tangguh Jaya merupakan inovasi yang turut dibawanya ke Jakarta setelah berdinas di Jawa Timur. Program tersebut untuk membantu dalam penanganan persoalan dan mengembangkan potensi kegiatan positif dengan melibatkan masyarakat dari tingkat RW.

"Saya pelajari permasalahan yang ada, bahwa tidak mungkin dalam situasi pandemi dengan cakupan persoalan yang begitu luas wilayahnya dan rentang waktu yang begitu panjang hanya dikerjakan oleh pemerintah semata,” ujar Fadil dalam sambutannya di Mapolda Metro Jaya, Kamis (15/12/2022).

“Oleh sebab itu, saya bawa ke Jakarta dan diimplementasikan dalam bentuk Kampung Tangguh Jaya walaupun awalnya memang untuk menghadapi Covid-19,” tambahnya.

Dituturkannya, Kampung Tangguh Jaya memiliki karakteristik yang sesuai dengan ciri bangsa Indonesia, berpondasi gotong royong dengan tiang kebersamaan dan beratapkan kerukunan.

“Jadi, ciri khas bangsa Indonesia adalah gotong royong, guyub dan rukun. Inilah yang menjadi roh dan arwah daripada Kampung Tangguh Jaya,” jelasnya.

Turut hadir dalam acara tersebut Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono, Chief of Corporate Affairs Astra International Riza Deliansyah yang berkolaborasi dengan Polda Metro Jaya dalam program Kampung Tangguh Jaya, beserta jajaran Pejabat Polda Metro Jaya.

BERITA TERKAIT