test

News

Selasa, 9 Maret 2021 21:01 WIB

Polrestro Bekasi Kota Beri Penilaian Sejumlah KTJ di Wilayahnya

Editor: Hadi Ismanto

Polrestro Bekasi Kota melakukan penilaian sejumlah Kampung Tangguh Jaya. (Foto: PMJ News).

PMJ NEWS - Polres Metro Bekasi Kota menyelenggarakan penilaian Kampung Tangguh Jaya (KTJ) yang berada di Perumahan BJI Irigasi, RW11, Kelurahan Bekasijaya, Kecamatan Bekasi Timur Kota Bekasi.

Kasubag Humas Polres Metro Bekasi Kota, Kompol Erna Ruswing Andari mengatakan penilaian KTJ yang dilakukan untuk melihat sudah sejauh mana keterlibatan unsur Tiga Pilar serta warga di dalam membantu program pemerintah memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19.

"Ada beberapa kriteria penialaian KTJ kali ini, diantaranya keterlibatan unsur Tiga Pilar dan warga dalam memutus mata rantai Covid-19, ketahanan pangannya seperti apa dan unsur-unsur lainnya," ungkap Kompol Erna dalam keterangannya, Selasa (9/2/2021).

Menurut Erna, pihaknya juga menyoroti unsur ketahanan pangan warga di KTJ. Dimana warga turut serta aktif mengembangkan hal tersebut mulai dari beternak lele, menanam sayuran hidroponik, ketersediaan tanaman obat keluarga.

Dengan berjalannya program tersebut, lanjut Erna, warga tidak perlu keluar untuk membelinya cukup di lingkungan saja.

"Ada hal yang menarik dalam penilaian KTJ kali ini dan kami menyoroti ketahan pangan di tengah pandemi kali ini, sehingga warga tidak perlu jauh-jauh membeli kebutuhannya, cukup di lingkungan atau tetangganya," jelasnya menambahkan.

Penilaian KTJ yang dilakukan di 8 lokasi dimana setiap Polsek 1 lokasi yang dijadikan lokasi KTJ unggulannya, kedepannya diharapkan bisa terus dipertahankan dan ditularkan kepada warga lainnya agar warga mampu mandiri dengan memproduksi kebutuhan hidup sehari-hari.

"Kami berharap hal ini bisa terus dipertahankan, sehingga warga bisa terus mandiri di tengah pandemi," tukasnya.

BERITA TERKAIT