test

News

Sabtu, 10 Desember 2022 15:53 WIB

Beri Nasihat Pernikahan Kaesang-Eriana, Wapres: Anda Berjanji Kepada Allah

Editor: Hadi Ismanto

Wapres Ma'ruf Amin memberikan nasihat pernikahan untuk Kaesang Pangarep dan Erina Gudono. (Foto: PMJ News/YouTube Presiden Jokowi)

PMJ NEWS - Wakil Presiden (Wapres), Ma'ruf Amin memberikan nasihat pernikahan untuk Kaesang Pangarep dan Erina Gudono setelah prosesi akad nikah di Pendopo Agung Royal Ambarrukmo Yogyakarta, Sabtu (10/12/2022).

"Anda sedang berjanji kepada Allah, hati-hati. Oleh karena itu, Rasullullah mengingatkan takutlah kepada Allah dalam urusan perempuan, karena kamu mengambil istri-istri kamu atas amanat Allah," pesan Ma'ruf Amin dalam nasihatnya.

Pada kesempatan tersebut, Ma'ruf Amin juga mengingatkan kepada Kaesang Pangarep dan para suami untuk selalu memperlakukan seorang istri dengan baik dan mulia.

"Dan kalian memperbolehkan untuk menggauli istri-istri kamu dengan kalimat Allah. Karena itu, hati-hati kita sudah punya perjanjian dengan Allah SWT," paparnya.

Wapres Ma'ruf Amin secara khusus juga berpesan dan mengingatkan sang pengantin untuk meluruskan niat. Menurut dia, pernikahan dilakukan untuk beribadah kepada Allah.

"Saya juga ingatkan kepada pengantin yang sudah lama, yang mungkin niatnya belum lurus, saya anjurkan niat kembali. Yang kedua, terima istri dan suami Anda dengan kelebihan dan kekurangannya. Tidak ada suami yang sempurna, tidak ada istri yang sempurna," tukasnya.

Sebelumnya, Kaesang Pangarep resmi menikahi Erina Gudono. Akad nikah berlangsung di di Pendopo Agung Kedaton Ambarrukmo, Royal Ambarrukmo, Sabtu (10/12/2022).

"Saya terima nikahnya Erina Sofia Gudono binti Mohammad Gudono dengan maskawin tersebut, dibayar tunai," ujar Kaesang di depan saksi dan kakak Erina yang menjadi wali nikah.

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR0 Basuki Hadimuljono akan menjadi saksi nikah dari Kaesang. Sedangkan Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno akan menjadi saksi Erina.

BERITA TERKAIT