test

Olahraga

Kamis, 3 September 2020 14:13 WIB

Simulasi Thomas dan Uber Cup, Anthony Ginting Antarkan Kemenangan Garuda

Editor: Ferro Maulana

Anthony Sinisuka Ginting. (Foto: PMJ/ Dok Net)

PMJ – Pebulutangkis Anthony Sinisuka Ginting menjadi penentu yang membawa tim Garuda berada dalam jalur kemenangan saat tampil pada lanjutan “Mola TV PBSI Thomas & Uber Cup Simulation 2020”.

Tampil sebagai tunggal putra pertama tim Garuda, Anthony Ginting berhasil memberikan kemenangan ketika berhadapan dengan wakil tim Harimau, Chico Aura Dwi Wardoyo. Walaupun sempat kecolongan gim pertama, Anthony Sinisuka Ginting mampu bangkit dan memenangi pertandingan dengan skor tipis (Rubber Set) 18-21, 21-15, 21-13.

Kemenangan itu menjadikan tim Garuda unggul 1-0 atas tim Harimau dalam laga simulasi Piala Thomas tersebut "Chico unggul dari segi postur yang tinggi, dia juga pemain agresif. Beberapa kali saya salah arah pengembalian bola," ujar pemain asal Cimahi tersebut.

"Chico lebih mengatur permainan dari kecepatan dan tempo, sebisa mungkin saya enggak kasih kesempatan dia untuk menyerang dari atas. Selain itu, laju shuttlecock juga kencang dan bisa jadi bumerang buat saya," Anthony Ginting menjelaskan.

Di sisi lain, laga tim Garuda kontra tim Harimau kali ini juga menjadi duel penentuan peringkat kedua dalam turnamen tersebut.

Walaupun pemenang laga ini masih bisa menyamai rekor tanding sang pemuncak klasemen, tim Rajawali, tetapi baik tim Garuda maupun Harimau tak bisa jadi juara. Alasannya, turnamen ini menggunakan sistem head-to-head sedangkan dua kemenangan tim Rajawali diraih saat mengalahkan tim Garuda dan Harimau.

Harapan Anthony pun tercapai setelah tim Harimau sukses memenangi dua partai selanjutnya. Pada partai kedua, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin menang straight games atas Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. Tim Garuda pun dipastikan menang setelah Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay memenangi partai ketiga kontra Firman Abdul Kholik dengan skor 21-16, 21-15.

Sekadar informasi, laga “Mola TV PBSI Thomas Uber Cup Simulation 2020” menjadi ajang pemanasan menuju Piala Thomas 2020 yang akan digelar di Aarhus, Denmark, pada 3-11 Oktober 2020 mendatang.

Mola TV PBSI Thomas & Uber Cup Simulation 2020 digelar pada Selasa-Kamis, 1-3 September 2020, dimulai dengan pertarungan tim Piala Thomas. Sementara, simulasi Piala Uber akan dihelat pekan depan, pada 8-10 September 2020.(Fer)

BERITA TERKAIT