test

News

Sabtu, 3 Desember 2022 17:34 WIB

Hadiri HUT PGRI, Jokowi: Guru Harus Fleksibel Karena Ilmu Berkembang Cepat

Editor: Hadi Ismanto

Presiden Jokowi menghadiri peringatan HUT ke-77 PGRI dan Hari Guru Nasional 2022 di Semarang. (Foto: PMJ News/YouTube Setpres)

PMJ NEWS - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri peringatan HUT ke-77 PGRI dan Hari Guru Nasional 2022 di Semarang. Kepala Negara menyinggung soal cepatnya perkembangan ilmu pengetahuan.

"Kita baru pelajari sekarang, besoknya sudah keluar yang lain, sudah berubah yang lain. Guru harus selalu meng-update informasi," ujar Jokowi seperti dikutip dari siaran kanal YouTube Sekretariat Presiden, Sabtu (3/12/2022).

Lebih lanjut Jokowi mengungkapkan pemerintah memberi kebebasan kepada para guru dalam proses pengajaran. Dia meminta proses pengajaran harus membuat anak-anak memiliki daya kritis yang baik.

"Proses yang terpenting dalam pengajaran, menurut saya, saat ini adalah bagaimana proses pengajaran itu agar anak memiliki daya kritis yang baik," ujar Jokowi.

"Sehingga fleksibilitas itu diperlukan, tidak kaku, harus fleksibel karena ilmunya berkembang cepat sekali," tuturnya.

Jokowi menambahkan, tugas guru mencetak peserta didik yang unggul untuk bangsa Indonesia. Mulai dari komponen prestasi akademiknya hingga kesehatan jiwa dan raganya.

BERITA TERKAIT