test

News

Senin, 28 November 2022 09:33 WIB

Tim SAR Gabungan Temukan Bocah yang Tenggelam di Banjir Kanal Timur

Editor: Fitriawan Ginting

Penulis: Fajar Ramadhan

Tim SAR Gabungan mencari bocah tenggelam di Kanal Timur. (Foto: PMJ/Instagram Humas Jakfire).

PMJ NEWS - Bocah bernama Faris (10) yang dikabarkan terpeleset dan tenggelam di Banjir Kanal Timur, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur ditemukan pada Senin (28/11/2022) pagi sekitar pukul 05.30 WIB. Korban yang sudah dalam keadaan meninggal dunia ditemukan pada radius 40 meter dari lokasi kejadian.

“Tim SAR gabungan yang melakukan pemantauan menemukan korban pada pagi tadi dan langung dievakuasi menuju ke rumah duka untuk diserahkan kepada pihak keluarga,” Kepala Kantor SAR Jakarta selaku SAR Mission Coordinator (SMC) dalam operasi SAR, Fazzli, dilansir dari laman Basarnas Jakarta, Senin (28/11/2022).

Fazzli turut berbelasungkawa atas musibah yang menimpa pada korban. Ia juga mengapresiasi yang setinggi-tinginya atas sinergi dari seluruh unsur SAR gabungan yang terlibat dalam upaya pencarian terhadap korban.

Pencarian terhadap korban sebelumnya dilakukan bersama unsur SAR gabungan menjadi dua tim, dengan tim pertama melakukan pencarian menggunakan rubber boat dengan radius 1 KM dari lokasi kejadian.

Sementara tim kedua melakukan pencarian di bawah permukaan air menggunakan aqua eye serta Underwater Search Device untuk pencarian dengan metode penyelaman di sekitar lokasi kejadian pada radius 10 M

Unsur SAR gabungan yang terlibat dalam operasi SAR pencarian korban yakni terdiri dari Kantor SAR Jakarta, Polsek Jatinegara, BPBD DKI Jakarta, Damkar DKI Jakarta, Baibnsa Jatinegara, FKDM, LMK, KORGAD, United Traktor, ASTRA, Kelurahan Cipinang Besar Selatan, PMI, dan masyarakat setempat.

BERITA TERKAIT