test

Olahraga

Minggu, 20 November 2022 07:07 WIB

Aguero: Laga Pertama Hadapi Saudi di Piala Dunia Jadi yang Paling Rumit

Editor: Ferro Maulana

Sergio Aguero. (Foto: Dok Net)

PMJ NEWS -  Striker Sergio Aguero menegaskan pentingnya menang di pertandingan pertama Piala Dunia 2022 bagi timnas Argentina. Tiga poin dari partai pembuka bakal memberi kepercayaan diri Tim Tango.

Untuk diketahui, Argentina tergabung di Grup C bersama Polandia, Meksiko dan Arab Saudi.

La Albiceleste siap mengawali sepak terjangnya di Piala Dunia 2022 Qatar dengan menghadapi Arab Saudi pada Selasa, 22 November.

Sebelum mulai berlaga di Piala Dunia 2022, Argentina menjalani pemanasan dengan memainkan laga persahabatan melawan Uni Emirat Arab.

Bertanding di Stadion Al Jazira Mohammed Bin Zayed, Rabu (16/11), Argentina meraih kemenangan telak 5-0.

Sergio Aguero mengungkapkan, laga menghadapi Arab Saudi tidak dapat dipandang sebelah mata. Aguero menuntut tim Tango tak jemawa lantaran laga Piala Dunia 2022 itu selalu menyulitkan.

Namun demikian, Aguero merasa pertandingan melawan Arab Saudi bakal jadi kunci untuk Lionel Messi dan kawan-kawan. Kemenangan dari laga itu bisa membuat Argentina menghadapi Piala Dunia 2022 dengan lebih tenang.

“Saya rasa pertandingan pertama melawan Arab Saudi akan menjadi laga yang paling rumit bagi Argentina, karena ini pertandingan perdana,” ujarnya.

“Orang-orang bilang duel pertama tersebut akan mudah. Tetapi mereka mungkin lupa apa yang terjadi di tahun 2014,” sambungnya.

“Fase pertandingan pertama terlihat mudah namun kami harus menentukan kelolosan kami di detik-detik akhir melawan Iran,” tuturnya.

“Jadi sangat penting bagi kami untuk menaklukkan Arab Saudi untuk meningkatkan kepercayaan diri kami,” tandasnya.

BERITA TERKAIT