test

News

Kamis, 17 November 2022 18:28 WIB

Polda Metro Jaya Imbau Warga Nobar Piala Dunia 2022 Patuhi Prokes

Editor: Hadi Ismanto

Piala Dunia Qatar 2022 segera digelar mulai 20 November 2022. (Foto: PMJ News/Dok Net)

PMJ NEWS - Polda Metro Jaya akan menyiapkan pengamanan di sejumlah tempat yang menyelenggarakan acara nonton bareng (nobar) Piala Dunia Qatar 2022. Polisi juga mengimau agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) selama nobar.

"Kita sudah memetakan tempat-tempat yang akan melakukan kegiatan nobar ya. Kita akan memberikan pengamanan di situ," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan saat dikonfirmasi wartawan, Kamis (17/11/2022).

"(Imbauan tetap patuhi prokes) tentunya kan berpotensi dengan kerumunan massa," sambungnya.

Kendati begitu, Zulpan tidak menjelaskan secara rinci terkait jumlah personel yang akan dikerahkan untuk melakukan pengamanan nobar di sejumlah lokasi. Dia menyebut itu tergantung dari banyak massa yang di tempat nobar Piala Dunia 2022.

"Kita mengimbau kepada semua pihak yang akan menyelenggarakan kegiatan nobar agar mematuhi protokol kesehatan yang sudah ditetapkan pemerintah, dimana kan kita saat ini berada di PPKM level 1," tuturnya.

Sebagai informasi, pembukaan Piala Dunia Qatar 2022 akan berlangsung di Stadion Al-Bayt pada Minggu (20/11/2022) sore waktu setempat. Laga perdana akan mempertemukan tim tuan rumah Qatar melawan Ekuador.

BERITA TERKAIT