test

News

Senin, 7 November 2022 15:45 WIB

Saat Terjadi Cuaca Ekstrim, Pemprov DKI Imbau Masyarakat Bisa WFH

Editor: Ferro Maulana

Cuaca Ekstrim. (Foto: Ilustrasi/ Dok Net)

PMJ NEWS -  Pemprov DKI Jakarta mengimbau agar masyarakat Ibu Kota bisa bekerja dari rumah atau work from home (WFH) saat terjadi cuaca ekstrem.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta Isnawa Adji menjelaskan, imbauan itu adalah arahan dari Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono beberapa waktu yang lalu.

"Sebelumnya Pak Pj juga sempat melontarkan ide kalau cuaca ekstrem mungkin warga jakarta bisa diimbau WFH," tutur Isnawa, kepada awak media, Senin (7/11/2022).

Menurut Isnawa, Heru menuturkan agar warga tidak terkena dampak banjir seperti kemacetan lalu lintas. Di sampong itu, imbauan itu juga agar warga tetap bisa beraktivitas dengan nyaman.

Masih dari penuturannya, selama ini BPBD juga telah mengirimkan peringatan dini kepada masyarakat apabila ada potensi cuaca ekstrem di Jakarta.

Lanjutnya, informasi dan peringatan dini itu juga bisa menjadi pedoman warga dalam mengambil keputusan.

"Warga harusnya bisa memperhitungkan risiko, aku harus keluar apa nggak. Entar kalau sampai sore, kejadian macet total, pulang susah," tandasnya.

"Bagi kantor-kantor, gedung-gedung, apabila bisa dalam cuaca yang kurang bersahabat ini, kan juga mengurangi risiko bencana, pohon tumbang, angin kencang," tandasnya.

BERITA TERKAIT