test

News

Minggu, 6 November 2022 14:18 WIB

Viral Bus Terjebak di Perlintasan KA Halimun, Ini Kata Transjakarta

Editor: Hadi Ismanto

Jalur TransJakarta akan steril dari atribut kampanye. (Foto: PMJ News/Hadi)

PMJ NEWS - PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) angkat bicara terkait insiden bus terjebak di perlintasan kereta api Halimun, Jakarta Selatan. Peristiwa ini terjadi pada Jumat (4/11/2022).

"Kami mengapresiasi pramudi yang mempunyai inisiatif cepat untuk memundurkan bus sampai pada posisi aman, keluar dari lintasan kereta api," ungkap Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan Transjakarta, Anang Rizkani Noor dalam keterangannya, Minggu (6/11/2022).

Anang juga menjelasjan, bus koridor 4 tersebut tersendat saat melintas di perlintasan rel kereta api Halimun. Saat bus melintasi rel kereta api, kondisi jalan cukup padat.

"Tidak lama kemudian, sirine peringatan kereta akan melintas dibunyikan, sedangkan posisi bus masih berada di tengah perlintasan rel," tuturnya.

Atas kondisi tersebut, lanjut Anang, pramudi bus mengambil keputusan dengan meminta kendaraan di belakangnya untuk mundur sembari ikut memundurkan bus.

"Seluruh penumpang selamat dan tidak ada yang keluar bus. Terdapat satu penumpang perempuan yang memecahkan kaca belakang bus dengan palu pemecah kaca, sehingga membuat tanganya terluka akibat terkena serpihan pecahan kaca," terangnya.

Pada kesempatan yang sama, Anang juga menyampaikan seluruh penumpang sudah dievakuasi ke Halte Pasar Rumput. Sementara perempuan yang memecahkan kaca dibawa ke klinik.

“Kami telah mengevakuasi seluruh penumpang bus ke Halte Pasar Rumput dan satu penumpang korban lukan sudah ditangani di klinik Setia Budi, dan telah diperbolehkan pulang,” ujarnya.

Sebelumnya, beredar video di media sosial yang memperlihatkan situasi penumpang bus Transjakarta SAF 105 di tengah kodisi hujan deras. Dalam video tersebut terlihat kepanikan penumpang, bahkan terdengar suara tangisan.

BERITA TERKAIT