test

News

Sabtu, 5 November 2022 06:06 WIB

Viral di Medsos, Plat RF di Mobil Sport Mewah Dipastikan Bodong

Editor: Ferro Maulana

Penulis: Fajar Ramadhan

Mobil sport berwarna merah gunakan plat RF. (Foto: Twitter/ Istimewa)

PMJ NEWS -  Sebuah mobil sport berwarna merah viral di media sosial lantaran terlihat menggunakan plat nomor khusus yang tidak sesuai peruntukannya, yakni plat RF.

Plat nomor B-1983-RFD yang viral tersebut ternyata setelah dicek dalam data base Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya adalah bodong atau palsu.

Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Metro Jaya Kombes Pol Latif Usman menuturkan, plat nomor tersebut pernah diterbitkan, namun telah mati penggunaannya saat ini.

“Itu dulu pengajuan di 2019 pengajuan untuk Kodam Jaya. Dan itu sama Kodam Jaya juga sudah tidak dipakai. Sehingga tidak berlaku nomornya,” ujar Latif saat dihubungi, Jumat (4/11/2022).

Mobil sport plat RF tersebut terlihat terparkir di sebuah lokasi dan menjadi viral di media sosial dengan berbagai ragam komentar lantaran penggunaan plat RF bukan untuk sembarangan orang.

Penerbitan plat RF telah diatur ddalam Peraturan Kapolri Nomor 3 tahun 2012 tentang Penerbitan Rekomendasi Surat Tanda Nomor Kendaraan Bermotor dan Tanda Nomor Kendaraan Bermotor Khusus dan Rahasia Bagi Kendaraan Bermotor Dinas.

 

BERITA TERKAIT