test

Olahraga

Rabu, 2 November 2022 22:01 WIB

Laga Penentu Liga Champions, Berikut Prediksi AC Milan Kontra RB Salzburg

Editor: Ferro Maulana

AC Milan vs RB Salzburg. (Foto: Dok Net/ Ilustrasi)

PMJ NEWS -  Pasukan AC Milan dan skuad RB Salzburg bakal menghadapi laga penentuan kelolosan ke 16 besar Liga Champions pada Kamis (3/111/2022) WIB nanti.

AC Milan saat ini jadi tuan rumah saat melakoni matchday ke-6 fase grup Liga Champions Eropa menghadapi RB Salzburg. Pada pertemuan pertama, kedua tim berimbang dengan skor 1-1.

Itu artinya, secara head to head AC Milan dan RB Salzburg cukup berimbang dan masih punya peluang lolos sama besarnya untuk menemani Chelsea yang sudah lebih dulu memastikan diri lolos sebagai juara grup E.

Sekarang, Milan baru punya 7 poin dari 5 laga, hanya unggul 1 poin dari Salzburg di urutan tiga.

Namun demikian, jalan AC Milan sedikit lebih mudah lantaran hanya butuh hasil imbang untuk lolos ke babak 16 besar.

Sedangkan, Salzburg dituntut bisa menang untuk mengunci satu tiket yang tersisa. Bila sampai kalah dan Dinamo menang atas Chelsea di laga lainnya, maka Salzburg akan finish di posisi keempat dan gagal lanjut ke Liga Europa.

Berikut data dan fakta jelang duel AC Milan vs RB Salzburg di San Siro, melansir website resmi Milan.

Pertama, AC Milan punya rekor ciamik melawan tim asal Austria di kompetisi Eropa, yakni 8 kemenangan, 3 kali seri dan cuma sekali kalah.

Milan bahkan sudah tak pernah kalah dalam 8 pertandingan terakhir kontra wakil Austria (6 kemenangan), ditambah tidak pernah kalah saat bermain di San Siro dalam 5 laga terakhir (4 menang dan 1 seri).

Kedua, seandainya menang, maka AC Milan untuk pertama kalinya sejak Oktober 2011 bisa membukukan tiga kemenangan beruntun di Liga Champions, sekaligus jadi yang pertama sejak musim 2007/08 mampu memenangkan tiga laga di fase grup Liga Champions.

Ketiga, menang 4-0 atas Dinamo Zagreb menjadi yang pertama bisa dilakukan AC Milan di Liga Champions sejak Februari 2012.

Tetapi, Milan belum pernah bisa menang dengan skor identik dua kali beruntun sejak 2004 silam ketika mengalahkan Sparta Prague 4-1 dan diikuti dengan kemenangan 4-1 atas Deportivo La Coruña.

Keempat, AC Milan akan menghadapi skuad termuda di Liga Champions musim ini, di mana skuad FC Salzburg memiliki usia rata-rata 22 tahun dan 279 hari.

BERITA TERKAIT