Olahraga

Senin, 31 Agustus 2020 08:08 WIB

Dapatkah Zlatan Ibrahimovic Lawan Kutukan No 9 di AC Milan?

Editor: Ferro Maulana

PMJ - Zlatan Ibrahimovic sudah menyepakati perpanjangan kontrak baru bersama AC Milan. Kemungkinan Ibra akan memakai jersey nomor punggung sembilan. Mampukah Ibra melawan kutukan nomer sembilan?

Laman Football Italia melaporkan, Ibrahimovic saat ini telah kembali ke Italia usai menjalani libur kompetisi. Kedatangan striker anyar asal Swedia tersebut dipercaya untuk menandatangani kontrak baru di San Siro.

Milan dan Ibrahimovic dikabarkan telah sepakat dengan kontrak baru berdurasi satu musim. Bomber berusia 38 tahun itu nantinya juga akan menerima gaji sebesar 7 juta euro tanpa tambahan bonus.

Ibrahimovic yang didatangkan pada Januari kemarin terpaksa mengenakan nomor punggung 21. Hal ini mengingat nomor punggung favoritnya, 10 dan 9 sudah digunakan pemain Milan.

Nomor punggung sembilan pun kini kosong. Menurut Football Italia, Ibrahimovic bakal memakai nomor favoritnya itu pada 2020/2021, nomor yang pernah dipakai saat bermain di Barcelona, Manchester United, dan LA Galaxy.

Tetapi, nomor punggung itu di Milan seolah memiliki kutukan. Beberapa pemain sebelumnya meredup ketika mengenakan nomor punggung tersebut. Antara lain, Alexandre Pato, Alessandro Matri, Mattia Destro, Luiz Adriano, Gianluca Lapadula, Andre Silva dan Krzysztof Piatek.

Nama pemain sekelas Fernando Torres dan Gonzalo Higuain juga tak berkutik ketika mengenakan nomor punggung satu ini.

Pemain terakhir yang mampu menaklukkan nomor punggung 9 di Milan yaitu Filippo Inzaghi. Meski begitu, Inzaghi percaya nomor tersebut tidak mempunyai kutukan. Inzaghi pun percaya bahwa Ibrahimovic akan cocok menggunakannya.

"Itu (kutukan nomor sembilan) membuat saya tersenyum,” ujar Inzaghi.

“Menggunakan nomor itu di Milan memang sulit bagi siapapun, tetapi kutukan itu tidak pernah ada. Jika Ibrahimovic mengenakan nomor punggung sembilan tampaknya akan berakhir kutukan tersebut,” urainya melanjutkan.

“Ini seperti ketika saya harus mendapatkan kutukan dari (Marco) van Basten dan (George) Weah. Tidak adil untuk memensiunkan kemeja saya dan tidak juga pensiun setelah Marco van Basten,” jelasnya.

Namun dalam unggahan sosial media pribadinya, Ibra memberi kode bahwa dirinya akan mengenakan nomor punggung 11. Nomor punggung itu sendiri pernah digunakan saat pertama membela Rossoneri. (Fer).

BERITA TERKAIT