test

News

Kamis, 27 Oktober 2022 18:33 WIB

Police Goes To School, Upaya Polrestro Depok Cegah Tawuran

Editor: Hadi Ismanto

Kapolres Metro Depok, Kombes Pol Imran Edwin Siregar. (Foto: PMJ News).

PMJ NEWS - Dalam beberapa waktu belakangan, aksi tawuran pelajar marak terjadi di wilayah Kota Depok. Untuk mencegah mengantisipasi hal tersebut, Polres Metro Depok menggelar penyuluhan melalui program Police Goes To School.

Hal tersebut disampaikan Kapolres Metro Depok Kombes Imran Edwin Siregar didampingi Paur Humas Ipda Made Budi beserta jajaran PJU dan Kapolsek Pancoran Mas Kompol Triharijadi usai mengunjungi SMA Negeri 1 Depok, Kamis (27/10/2022).

"Tidak hanya bertugas sebagai penegak hukum, tapi polisi juga ada dekat dengan masyarakat salah satunya polisi sekolah (Police Goes To School) kita terapkan kembali," ungkap Imran Edwin Siregar.

Imran Edwin menyebut kehadiran polisi ke sekolah selain memberikan pengarahan dan motivasi bagi pelajar, juga untuk menghindari kenakalan remaja salah satu permasalahan tawuran pelajar.

"Tidak hanya kita antisipasi tawuran saja namun juga penyalahgunaan narkoba di kalangan remaja khususnya pelajar," ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama, Kapolrestro Depok juga berpesan kepada para siswa agar langsung kembali ke rumah apabila seterlah pulang sekolah. Dia menyarankan para pelajar tidak nongkrong atau berkumpul.

"Habis bel pulang sekolah langsung pulang ke rumah masing-masing. Siswa jangan ada lagi yang nongkrong-nongkrong atau berkumpul yang dapat memicu tawuran antar pelajar," tukasnya.

BERITA TERKAIT