logo-pmjnews.com

test

News

Jumat, 21 Oktober 2022 16:41 WIB

Peringatan Hari Santri, Mahfud: Markas Polri Sering Jadi Tempat Pengajian

Editor: Fitriawan Ginting

Penulis: Fajar Ramadhan

Menkopolhukam Mahfud MD. (Foto: Dok Net)
Menkopolhukam Mahfud MD. (Foto: Dok Net)

PMJ NEWS - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD menyebutkan bahwa institusi Polri saat ini sudah berubah dibanding tahun 1970-an yang sempat dianggap tidak mengerti dan jauh dari Islam.

Hal tersebut disampaikan Mahfud dalam peringatan Hari Santri Nasional 2022 di Kantor Kemenko Polhukam hari ini Jumat (21/10/2022).

"Polri misalnya, sampai tahun 1970-an masih dianggap angker, dikesankan jauh dari Islam dan dianggap tidak mengerti Islam. Dan sekarang ini markas-markasnya sudah sering menjadi tempat pengajian, tempat Al-Qur'an. Bahkan di lingkungan Polri ada seragam muslimah Polri yang dipakai saat dinas di lapangan,” ujar Mahfud, Jumat (21/10/2022).

Selain di institusi Polri, di kantor-kantor pemenrintahan juga saat ini terdapat kelompok pengajian ataupun majelis taklim dari kalangan bapak-bapak dan ibu-ibu.

“Di kantor-kantor pemerintah hukan hanya di kantor masjid, tapi juga dibentuk majelis taklim, kelompok-kelompok pengajian di kelompok pegawai, kalangan ibu-ibu dan bapak-bapak,” tuturnya.

BERITA TERKAIT