test

News

Selasa, 11 Oktober 2022 21:01 WIB

Cegah Tawuran dan Peredaran Narkoba, Polisi Sambangi Warga Manggarai

Editor: Hadi Ismanto

Polres Metro Jakarta Selatan mengantisipasi peredaran narkoba di zona merah tawuran, salah satunya wilayah Manggarai. (Foto: PMJ News/Istimewa)

PMJ NEWS - Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Metro Jakarta Selatan mengantisipasi peredaran narkoba di zona merah tawuran, salah satunya wilayah Manggarai. Polisi menduga bandar narkoba memanfaatkan tawuran ini untuk operasi narkoba.

"Kita hanya antisipasi peredaran narkoba di wilayah sana karena narkoba dan miras biasanya beririsan dengan tawuran dan kejahatan jalanan," ungkap Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Selatan, Kompol Achmad Ardhy dalam keterangannya, Senin (10/10/2022).

Ardhy mengatakan, pihaknya mensinyalir adanya korelasi antara tawuran dan peredaran narkoba. "Setelah tawuran itu, kita tangkap salah satu kurirnya di wilayah Tebet. Ini kita duga mengedarkan obat-obatan di wilayah Tebet," ucapnya.

Menurut Ardhy, untuk mencegah hal itu terulang pihaknya melakukan penyuluhan di kawasan Manggarai yang merupakan lokasi rawan tawuran. Kegiatan ini melibatkan tokoh masyarakat dan tokoh agama setempat.

"Kita adakan penyuluhan untuk menekan tingginya angka tawuran di wilayah Manggarai, mengingatkan masyarakat di sana untuk menjauhi dan perang terhadap narkoba dan miras," tukasnya.

BERITA TERKAIT