test

Hukrim

Minggu, 23 Agustus 2020 16:26 WIB

Terkait Kebakaran di Gedung Kejagung, Polisi Periksa 15 Saksi

Editor: Ferro Maulana

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Kombes Pol Tubagus Ade Hidayat saat memberikan keterangan pers (Foto: PIM News/Fjr)

PMJ - Polda Metro Jaya bersama Polres Metro Jakarta Selatan tengah mengusut terjadinya kebakaran yang menghanguskan gedung Kejaksaan Agung (Kejagung) pada Sabtu (22/8/2020) malam. Polisi pun melakukan pemeriksaan terhadap 15 orang saksi terkait kasus itu.

"Saat ini sudah ada 15 orang saksi yang dalam kapasitasnya diinterogasi dalam berita acara interview untuk mengumpulkan berbagai macam keterangan yang akan digunakan menjadi bahan penyelidik dan pemeriksaan Puslabfor," ujar Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Kombes Pol Tubagus Ade Hidayat di Kejagung, Jakarta, Minggu (23/8/2020).

Kombes Tubagus juga menyebut terkait pemeriksaan saksi nantinya akan ada penambahan jumlah seiring jalannya proses penyelidikan. Antara lain, ke-15 saksi itu, dia menyebut mayoritas merupakan pekerja dari internal Kejagung sendiri.

"Ada dari Pamdal, ada dari pekerja di sini juga internal Kejaksaan Agung untuk mengetahui blueprint bangunan yang dibutuhkan dalam pemeriksaan," ungkap Tubagus.

Untuk diketahui, kebakaran hebat menghanguskan gedung Kejaksaan Agung Republik Indonesia. Kebakaran terjadi pada Sabtu (22/8/2929) malam sekitar pukul 19.00 WIB. (Fjr/ Fer).

BERITA TERKAIT