test

News

Kamis, 29 September 2022 11:03 WIB

Antisipasi Banjir, Pemprov DKI Bikin Program Gerebek Lumpur

Editor: Ferro Maulana

Program gerebek lumpur di DKI Jakarta. (Foto; Dok Net)

PMJ NEWS -  Pemprov DKI Jakarta membuat program gerebek lumpur di lima Wilayah Kota Administrasi DKI Jakarta pada Rabu (28/9/2022).

Adapun program tersebut dilakukan untuk mencegah sekaligus mengurangi dampak dari musim hujan.

"Upaya pencegahan dan mengurangi dampak musim hujan di Wilayah DKI Jakarta, mari kita dukung dan ikut berpartisipasi, serta berkolaborasi,” terang Sekretaris Dinas Sumber Daya Air (DSDA) Pemprov DKI Dudi Gardesi, Rabu (28/9/2022).

“Karena peran masyarakat sangat penting dalam kegiatan ini. Bisa mulai dari yang paling sederhana, yaitu tidak membuang sampah sembarangan dan menjaga kebersihan di sekitar saluran air," sambungnya.

Dudi melanjutkan, gerebek lumpur dilakukan di Long Storage Agro Wisata Cilangkap, Jakarta Timur. Menurutnya, gerebek lumpur telah dimulai sejak Minggu (25/9/2022) di lokasi Waduk Pluit, Jakarta Utara.

Selanjutnya, gerebek lumpur juga dilakukan di Kali Cideng, Jakarta Pusat, pada Senin (26/9/2022), di Kali Sekretaris, Jakarta Barat, pada Selasa (27/9/2022), dan di Kali Pulo, Jakarta Selatan, pada Kamis (29/9/2022).

“Semoga dengan adanya kegiatan Gerebek Lumpur di lima Wilayah Kota Administrasi DKI Jakarta ini, masyarakat akan dapat merasakan manfaatnya secara langsung,” tuturnya.

Masih dari penuturan Dudi, pihaknya juga menerjunkan 400 personel lintas dinas. Sementara, jumlah alat berat yang digunakan sebanyak sembilan unit excavator dan dumptruck dalam melakukan gerebek lumpur di Long Storage Agro Wisata Cilangkap tersebut.

BERITA TERKAIT