test

News

Jumat, 2 Desember 2022 11:43 WIB

Polisi Dibantu Anjing Pelacak Gerebek Pengguna Narkoba di Kampung Boncos

Editor: Fitriawan Ginting

Penulis: Fajar Ramadhan

Polsek Palmerah gerebek Kampung Boncos, Palmerah. (Foto: Dok PMJ).

PMJ NEWS - Polsek Palmerah kembali melakukan penggerebekan kasus narkoba di Kampung Boncos, Palmerah, Jakarta Barat pada hari Kamis (1/12/2022). Polisi melibatkan anjing pelacak saat melakukan penggerebekan dan meringkus beberapa pengedar yang sedang tertidur pulas.

Polisi membongkar beberapa lapak di lapangan kosong yang diduga dijadikan tempat untuk mengkonsumsi sabu. Selain itu, beberapa kamar kontrakan yang diduga jadi tempat konsumsi juga disisir.

Berdasarkan pencarian, ditemukan banyak peralatan penggunaan sabu, sementara para penghuni sedang tertidur pulas. Dari penggeledahan, ditemukan beberapa barang bukti seperti senjata tajam dan botol bekas berikut alat hisap bong yang masih menempel yang diduga habis digunakan.
 
“Iya pria itu diduga pengedar. Tapi kita dalami dulu, kita kembangkan, soalnya tidak ditemukan barang bukti sabu, hanya alat hisap dan sajam,” ujar  Kapolsek Palmerah Polres Metro Jakarta Barat AKP Dodi Abdulrohim dalam keterangannya, Kamis (1/12/2022).

Total dalam penggerebekan tersebut, polisi mengamankan 12 orang yang diduga sebagai pengguna. Selain pria tersebut, polisi juga menangkap 12 orang lainnya yang diduga sebagai pemakai, serta  mengamankan beberapa alat hisap sabu, sajam, plastik klip berukuran kecil, dan juga barang bukti lain seperti alat komunikasi.

“Hari ini kita dorong tes urine semua. Kalau positif, meski barang bukti gak ada, kita bisa rehabilitasi,” jelasnya.

Dari hasil tes urine yang dilakukan terhadap para diduga pengguna tersebut, terdapat 8 orang yang positif narkoba, sementara 4 lainnya menunjukkan hasil negatif.

BERITA TERKAIT