test

News

Senin, 26 September 2022 09:48 WIB

1 Polisi Terluka, Barang Bukti Ledakan dari Paket Razia Lebaran 2021

Editor: Fitriawan Ginting

Penulis: Fajar Ramadhan

Paket yang dirazia dan meledak diduga petasan. (Foto: PMJ/Ist).

PMJ NEWS - Sebuah ledakan terjadi di sebuah pekarangan kosong di sekitar asrama polisi (Aspol) Grogol, Kabupaten Sukoharjo, pada hari Minggu (25/9/2022) petang. Satu anggota polisi menjadi korban dalam peristiwa tersebut.

Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi mengatakan, ledakan tersebut bersumber dari paket yang diduga bahan petasan yang hendak dikirim ke Klaten. Bripka DP yang menjadi korban kemungkinan tengah membawa paket tersebut. Namun masih perlu dipastikan lebih lanjut dari korban yang masih belum sadar.

“Kemungkinan, kemungkinan (paket dibawa anggota) Nanti kalau sudah sadar kita periksa anggota,” ujarnya di lokasi kejadian, Minggu (25/9/2022).

Paket yang menjadi sumber ledakan disebutkan merupakan barang bukti (barbuk) hasil razia sebelum Lebaran pada 2021 lalu yang dikirim dari Indramayu pada 22 April 2021 oleh CV Mandiri atas nama S, yang sudah diamankan di Polres Indramayu.

Sementara penerima paket merupakan warga Klaten berinisial A, dimana paket tersebut diamankan saat polisi melakukan razia di daerah Jurug, Kota Semarang.

“Jadi yang ngirim dan dia (S) membenarkan kalau dia yang ngirim. Nama (barang di paket) adalah sumbu kembang api. Ditulis sumbu kembang api. Dari pemeriksaan awal, penerima paket mengatakan bahwa sumbu kembang api atau black powder itu untuk ngusir tikus,” jelasnya.

BERITA TERKAIT