Olahraga

Sabtu, 26 September 2020 18:10 WIB

Resmi, Valentino Rossi Hijrah ke Tim Petronas Yamaha SRT

Editor: Hadi Ismanto

Pebalap MotoGP, Valentino Rossi. (Foto: Instagram/@valentinorossi46)

PMJ - Pebalap gaek, Valentino Rossi resmi bergabung dengan Tim Petronas Yamaha SRT. The Doctor, julukan Rossi menandatangani kontrak untuk membalap bersama tim satelit Yamaha pada MotoGP 2021.

Seperti dilansir laman MotoGP, Sabtu (26/9/2020), Rossi memastikan tetap akan membalap di MotoGP 2021. Pebalap Italia ini akan satu tim dengan anak muridnya di Akademi VR46, Franco Morbidelli musim depan.

Pengumuman Rossi gabung ini disampaikan Kepala Tim Petronas Yamaha SRT Razlan Razali. Menurut dia, pengalaman Rossi di dunia motor balap MotoGP akan menjadi aset bagi timnya.

"Atas nama Petronas Yamaha Sepang Racing Team dan semua mitranya, merupakan suatu kehormatan mutlak untuk menyambut Valentino Rossi - pembalap ikonik dan legenda ke dalam tim tahun depan," jelasnya.

"Pengalamannya akan menjadi aset besar kepada tim saat kami memasuki musim ketiga kami di MotoGP dan kami yakin kami akan dapat belajar banyak dari Valentino," tambah Razlan.

Razlan menyebut, pihaknya akan membantu Rossi menjadi lebih kompetitif. Dia pun percaya duet Rossi dan Morbidelli akan memberi kekuatan baru bagi timnya di MotoGP 2021.

"Kami merasa rendah hati dengan kesempatan ini dan siap untuk menghadapi tantangan. Kami percaya bahwa Kombinasi Valentino dan Franco akan memberikan kekuatan yang benar-benar tangguh di balapan," tukasnya.(Hdi)

BERITA TERKAIT